Hot Borneo

Dear Pelajar Banjarmasin! KPID Kalsel Sampaikan Cara Bijak Berinternet-Medsos

apahabar.com, BANJARMASIN – Teknologi informasi harus dimanfaatkan dengan baik oleh berbagai kepentingan, termasuk siswa. Komisi Penyiaran…

Featured-Image
KPID Kalsel mensosialisasikan cara bijak berinternet dan medsos. Foto-KPID Kalsel

bakabar.com, BANJARMASIN – Teknologi informasi harus dimanfaatkan dengan baik oleh berbagai kepentingan, termasuk siswa.

Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kalsel menggambil langkah inovatif, untuk siswa lebih bijak dalam bermedia sosial.

Kegiatan bertajuk Positif Bermedia ini dilaksanakan di MAN 2 Banjarmasin, Kamis (8/9/2022).

"Lewat kegiatan seperti ini, para milenial dapat menggunakan media untuk hal yang lebih positif," ujar Ketua KPID Kalsel, Azhari Fadli.

Kegiatan bijak dalam bermedia terus digalakan KPID Kalsel. Tak hanya terjun langsung ke masyarakat, pihaknya juga turut menggandeng pelajar untuk dapat menangkal pengaruh negatif di media penyiaran maupun sosial.

"Pemahaman terkait pentingnya milenial mengerti cakap digitalisasi selalu disampaikan, salah satunya seperti yang dilakukan para puluhan siswa ini," ucapnya.

Ia juga menginginkan untuk menggandeng beberapa stikholder terkait.

Ia pun berharap pelajar ini bisa lebih diri memahami literasi digital, menangkap pengaruh hoax, serta menonton siaran program televisi yang sehat dan mengedukasi.

"Kami juga telah menyampaikan pentingnya cakap digitalisasi pada ratusan siswa di salah satu pondok pesantren di Barito Kuala (Batola)," pungkasnya.

Sekadar diketahui, kegiatan yang dilaksanakan KPID Kalsel didukung oleh Bank Kalsel.



Komentar
Banner
Banner