Sport

De Bruyne dan Hazard Masih Cedera, Belgia Terancam Pincang Lawan Italia

apahabar.com, JAKARTA – Kecemasan sedang melanda Timnas Belgia, menjelang pertandingan perempat final Euro 2020 melawan Italia,…

Featured-Image
Timnas Belgia harap-harap cemas menunggu kondisi terakhir Kevin de Bruyne dan Eden Hazard, menjelang pertandingan melawan Italia. Foto: Inside Sport

bakabar.com, JAKARTA – Kecemasan sedang melanda Timnas Belgia, menjelang pertandingan perempat final Euro 2020 melawan Italia, Sabtu (3/7) dini hari.

Situasi itu disebabkan kondisi Kevin de Bruyne dan Eden Hazard yang masih cedera. Mereka bahkan tak mengikuti latihan bersama, Kamis (1/7).

Sebelumnya cedera di pergelangan kaki didapatkan Kevin de Bruyne dalam pertandingan babak 16 besar kontra Portugal.

Akibat cedera tersebut, Kevin de Bruyne harus ditarik keluar di menit 48 dan digantikan Dries Mertens.

Sementara Eden Hazard juga tidak bisa menuntaskan pertandingan dan digantikan Yannick Carrasco, setelah merasakan sakit di bagian bisep femoralis.

Kondisi tersebut benar-benar mengkhawatirkan, mengingat Kevin de Bruyne dan Eden Hazard baru sembuh dari cedera sebelum partai pembuka Euro 2020.

“Informasi awal dari staf medis adalah mereka tidak mengalami cedera struktural,” jelas pelatih Roberto Martinez seperti dilansir Goal.

“Namun kami berpacu dengan waktu dan cukup sulit untuk menunggu mereka sepenuhnya fit,” imbuhnya.

Terlepas cedera Kevin De Bruyne dan Eden Hazard, Belgia sudah dapat memainkan Timothy Castagne yang sempat mengalami cedera di sekitar mata.

Sementara Timnas Italia dalam situasi terbaik menghadapi Belgia. Alessandro Florenzi yang sempat mengalami cedera betis, telah bergabung dalam latihan bersama pemain lain.

Kendati demikian, pelatih Roberto Mancini sedang galau dalam menentukan pasangan bek tengah.

Kegalauan Roberto Mancini disebabkan comeback Giorgio Chiellini yang cedera di matchday kedua fase grup melawan Swiss.

Selanjutnya posisi bek senior itu digantikan Francesco Acerbi. Roberto Mancini juga sempat memainkan Alessandro Bastoni untuk mendampingi Leonardo Bonucci di matchday terakhir.

Kalau berpatokan dengan pengalaman, Roberto Mancini akan memilih Giorgio Chiellini yang telah melakoni 109 pertandingan bersama Gli Azzuri.

Namun andai mempertimbangkan kekuatan fisik, Francesco Acerbi atau Alessandro Bastoni lebih berpeluang dimainkan.



Komentar
Banner
Banner