Pemilu 2024

Dave Laksono Sebut Akan Ada Koalisi Besar untuk Pilpres 2024

Partai Golkar sementara meramu strategi untuk membentuk Koalisi Besar untuk Pilpres 2024 mendatang, dengan mendekati sejumlah partai.

Featured-Image
Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono, (foto:apahabar.com/BS)

bakabar.com, JAKARTA - Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono mengungkapkan akan adanya Koalisi Besar untuk Pilpres 2024 mendatang. Ia menyebut Airlangga Hartarto sudah mulai berkomunikasi dengan partai politik lain.

"Airlangga juga sudah mulai komunikasi dengan parpol yang lain, dengan konsep tujuan adalah Koalisi Besar," kata Dave,di Jakarta, Sabtu (1/4).

Dave mengatakan Koalisi Besar dapat menjadi strategi jelang Pemilu 2024. Selain itu, Koalisi Besar berguna untuk memastikan pemerintahan ke depan memiliki jaringan yang kuat.

"Koalisi besar itu kan bisa jelang Pemilu ataupun juga untuk memastikan pemerintahan ke depan memiliki jaringan kuat. Sehingga semua target Pemerintah berjalan dengan baik," jelasnya.

Baca Juga: Dave Laksono Berikan Sinyal Kuat Pengganti Menpora dari Golkar

Saat ini, lanjutnya, Partai Golkar terus berkomunikasi dengan Ketum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, Ketum Gerindra Prabowo Subianto, dan Ketum NasDem Surya Paloh.

"Ini semua terus berjalan (komunikasi). Kita belum putuskan sampai ke tahap manapun, akan tetapi komunikasi yang terus kita bangun, baik dengan Muhaimin Iskandar, ataupun dengan Prabowo, Surya Paloh terus kita jalin komunikasi, karena pendaftaran itu kan nanti baru bulang Oktober 2023 ya," ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto mengatakan pihaknya mendorong pembentukan koalisi besar dalam menghadapi Pemilu 2024.

"Sampai dengan tanggal segitu, kita baru tahu siapa aja capresnya nanti," sambungnya.

Baca Juga: Golkar Buka Pintu Koalisi dengan NasDem, Sepakat Usung Anies?

Sebelumnya Ketua DPP Golkar, Ace Hasan Syadzily menilai peluang untuk menjalin kerja sama dengan Partai NasDem untuk mengusung Anies Baswedan di Pilpres 2024 terbuka lebar.

Sebab Partai NasDem dan pimpinannya Surya Paloh bukan orang asing bagi Golkar, terlebih Paloh merupakan jebolan kader Partai Golkar.

“Kalau ngobrol kan biasa pak Airlangga dengan pak Surya Paloh. Surya Paloh kan senior partai Golkar juga. NasDem bin Golkar, proses pembicaraan tukar pikiran biasa,” kata Ace di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Selasa lalu.

Editor


Komentar
Banner
Banner