Pemkab Hulu Sungai Tengah

Datangi Pegunungan Meratus HST, Ini yang Dilakukan Berry Nahdian Forqan

apahabar.com, BARABAI – Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (Wabup HST), Berry Nahdian Forqan mendapat sambutan hangat…

Featured-Image
Wabup Berry dan jajarannya berfoto bersama warga Meratus di Balai Dewata Atiran, Kamis (16/7). Foto-Prokom HST for apahabar.com.

bakabar.com, BARABAI – Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (Wabup HST), Berry Nahdian Forqan mendapat sambutan hangat dari warga Pegunungan Meratus di Batang Alai Timur (BAT).

Warga merasa senang dan bangga dengan kehadiran salah satu dari pemimpin mereka itu. Apalagi saat itu masyarakat Desa Atiran tengah menggelar Aruh Pasi Padi atau pesta panen padi di Balai Dewata, Kamis (16/7).

“Kami merasa senang atas kehadiran Wakil Bupati HST yang mau mendatangi warganya di pinggiran gunung meratus yang jauh dari keramaian,” kata Camat BAT, Sahri Ramadhan.

Berry Nahdian mengatakan bahwa kepedulian kepada masyarakat tidak hanya sebatas teori, tetapi perlu penerapan secara langsung.

img

Wabup Berry menyerahkan paket protokol kesehatan kepada Kepala Desa Atiran di Balai Dewata Atiran, Kamis (16/7). Foto-Prokom HST for bakabar.com.

“Saat ini kita diperhadapkan dengan persoalan yang sulit, sehingga masyarakat butuh perhatian serius dari pemimpinnya," kata Berry.

Di sana, Berry beserta jajaran Pemkab HST yang tergabung dari Gugus Tugas Covid-19 memberikan penyuluhan sebagai cara untuk menyikapi kondisi pandemi yang sedang mewabah saat ini.

Berry berharap masyarakat di Meratus bisa menjaga kesehatan, kebersihan selama aruh adat digelar, serta mengikuti imbauan pemerintah.

“Sering-sering cuci tangan dan jaga kebersihan serta selalu menggunakan masker bila keluar rumah,” ujar Berry memaparkan protokol kesehatan selama pandemi.

Pada akhir kunjungan itu, Berry bersama gugus tugas kabupaten dan kecamatan membagikan masker dan hand sanitizer kepada warga di Atiran.

Secara simbolis, paket protokol kesehatan itu diserahakan kepada Kepala Desa Atiran, Yani.

Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner