Safari Politik Prabowo

Datangi Forum Eks Polisi, Prabowo Ngaku Tak Ada Pembicaraan Politik!

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyambangi markas Pengurus Persatuan Purnawirawan Polri Pusat (PP Polri).

Featured-Image
Menteri Pertahanan (Menhan) sekaligus Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberikan keterangan kepada media usai bertemu dengan Persatuan Purnawirawan (PP) Polri di The Tribrata, Senin (15/5). apahabar.com/Andrey

bakabar.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyambangi markas Pengurus Persatuan Purnawirawan Polri Pusat (PP Polri), di Gedung The Tribata Jakarta.

Ketua Umum PP Polri Jenderal (Purn) Bambang Hendarso Danuri menjelaskan, kedatangan Prabowo tersebut tak ada sangkut pautnya dengan kegiatan politik. Kunjungan tersebut murni silaturahmi antar purnawirawan dan tak ada pembicaraan terkait politik.

Baca Juga: Demokrat Bakal Jadwalkan Pertemuan Prabowo dan SBY

"Tidak ada dukungan-dukungan, hanya silaturahmi, tidak ada politik," kata Bambang kepada wartawan di kantor PP Polri, Senin (15/5).

"Murni sebagai Menhan, tidak ada Pilpres. Kita enggak bicara Pilpres, demi Allah tidak ada," sambungnya.

Baca Juga: Gerindra Sebut Prabowo Rencana Ketemu SBY dalam Waktu Dekat

Prabowo mengaku dirinya mendapat kehormatan karena diterima oleh PP Polri. Sebelumnya Prabowo juga telah bersilaturahmi dengan sejumlah purnawirawan TNI Angkatan Darat (PPAD) dan Pepabri.

"Memang saya berusaha untuk mendatangi komponen-komponen bangsa yang punya pengaruh, dan jaringan ke seluruh nusantara. Saya sudah silaturahmi ke PPAD Angkatan Darat, saya juga juga sudah di toko-tokoh Pepabri dan sebagainya hari ini saya ke PP," ujar Prabowo kepada wartawan saat berkunjung ke PP di Gedung The Tribata.

Baca Juga: Gibran Bakal Hadiri Musra di GBK, Dukung Prabowo atau Ganjar?

Prabowo terkesan dengan pemaparan PP Polri dalam mengelola organisasi yang menaungi purnawawirawan Polri. Organisasi tersebut mampu mewadahi seluruh  dan menyejahterakan anggota eks Polri. Purnawirawan Polri telah mampu mandiri dan bisa memberikan pelayanan kepada sesama Purnawirawan Polri. 

"Saya dikasih paparan melihat perkembangan PP Polri yang sudah sangat menurut saya sangat hebat, memikirkan kesejahteraan para Purnawirawan Polri," ujarnya.

Baca Juga: Relawan Prabowo Siapkan Pasukan Penumpas Hoaks Jelang Pemilu 2024

"Di bidang ekonomi ada toko-toko serba ada ,toko pangan, dan sebagainya saya sangat lihat sangat konsepsional," sambunya.

Prabowo pun mengimbau semua organisasi yang menaungi purnawirawan bisa mencontoh PP Polri.

Baca Juga: Jokowi Sebut Gibran Tak Layak Jadi Cawapres Prabowo Subianto

"Saya kira perlu menjadi catatan pelajaran bagi persatuan-persatuan purnawirawan lainnya," ujarnya.

Sama halnya dengan Bambang, Prabowo mengaku tidak membicaraan hal yang berbau politik. Ia berkunjung murni bersilaturahmi sesama purnawirawan.

"Tidak bicara politik, silahkan temen-temen wartawan yang ingin bertanya, tapi tidak bertanya soal politik, titik," ujar Prabowo. 

Editor


Komentar
Banner
Banner