Pemilu 2024

Dapat Nomor 3, Ganjar-Mahfud Beri Salam Metal untuk Pendukung

Pasangan Capres dan Cawapres, Ganjar Pranowo-Mahfud MD mendapat nomor urut tiga di Pilpres 2024 dalam penarikan undian di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Se

Featured-Image
Salam Metal dari Ganjar didampingi Mahfud MD dan Ketua KPU. Foto: Istimewa.

bakabar.com, JAKARTA - Pasangan Capres dan Cawapres, Ganjar Pranowo-Mahfud MD mendapat nomor urut tiga di Pilpres 2024 dalam penarikan undian di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Selasa (14/11) malam.

Dalam pengundian nomor urut Capres-Cawapres itu, Ganjar yang membuka nomor urut yang masih terlipat. Ketika mengetahui mendapatkan nomor urut 3, ia langsung mengangkat nomor tersebut sambil mengacungkan salam metal tiga jari berupa jempol, telunjuk dan kelingking.

Isyarat salam metal ala Ganjar-Mahfud ini akan menjadi simbol dan tanda yang akan mereka gunakan selama kontestasi Pilpres 2024 ini.

Baca Juga: Ganjar-Mahfud Tampil Black and White di KPU

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres), Senin (13/11).

Ketiga pasangan ini telah memenuhi persyaratan dan akan menjalani tahap kampanye hingga puncak pemilihan presiden (Pilpres) yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024 mendatang.

Adapun penetapan paslon Capres-Cawapres setelah KPU verifikasi berkas ketiga pasangan. Penetapan tertuang dalam keputusan Komisi Pemilihan Umum Nomor 1632/2023 tentang penetapan calon presiden dan calon wakil presiden pemilihan umum tahun 2024.

Baca Juga: Indo Barometer: Prabowo Jujur, Ganjar Intelek, Anies Beragama

Penetapan Capres-Cawapres sebelumnya dilakukan secara tertutup sesuai Pasal 235 ayat 1 dan telah menyatakan bahwa pasangan Capres-Cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar yang diusulkan NasDem, PKB, PKS telah dinyatakan memenuhi syarat sebagai pasangan Capres-Cawapres untuk Pemilu Serentak 2024.

Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang diusulkan PDIP, PPP, Perindo, Hanura. Ketiga pasangan tersebut telah dinyatakan memenuhi syarat sebagai pasangan Capres-Cawapres untuk Pemilu Serentak 2024.

Editor


Komentar
Banner
Banner