Pemilu 2024

Dapat Dukungan Demokrat di Pilgub Jatim, Khofifah: Ini Masih on Going

Gubernur Khofifah Indar Parawansa menghadiri Pembinaan SDM ASN yang diselenggarakan Bakorwil V Jember di Gedung Auditorium Universitas Jember, Sabtu (19/8).

Featured-Image
Khofifah Indar Parawansa usai menghadiri Pembinaan SDM ASN di Gedung Auditorium Universitas Jember, Sabtu (19/8).(apahabar.com/M Ulil Albab)

bakabar.com, JEMBER - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menghadiri Pembinaan SDM ASN yang diselenggarakan oleh Bakorwil V Jember di Gedung Auditorium Universitas Jember, pada Sabtu (19/8).

Saat diminta komentarnya tentang gerakan politik jelang Pemilu 2024, Khofifah enggan menanggapi. Khofifah hanya melempar senyum, utamanya ketika ditanya soal dukungan Partai Demokrat agar dirinya kembali maju pada Pilgub Jatim.

"Opo to rek. Masih on going, masih on going," kata Khofifah kepada bakabar.com, sambil menghindari pertanyaan lanjutan dari sejumlah awak media, pada Sabtu (19/8) malam.

Pada kesempatan itu, Khofifah justru menjelaskan sejumlah prestasi yang diraih oleh Pemprov Jatim. Mulai dari tingginya jumlah siswa di Jatim yang diterima di perguruan tinggi hingga capaian up-grading ASN.

Baca Juga: Khofifah Klaim Sering Dibujuk Elite Politik untuk jadi Cawapres

"BPSDM Jatim, mulai 2021 sampai sekarang jadi yang terbaik. Saya meminta kurikulum tambahan ke LAN (lembaga administrasi negara), kita akan studi banding (aparatur) ke Singapura dan Malaysia," ujar Khofifah bersemangat.

Ketika ditanya tentang netralitas ASN pada gelaran Pemilu 2024, Khofifah menegaskan, pihaknya sudah memiliki pakta integritas yang wajib dipatuhi. Pakta integritas itu sifatnya mengikat secara etik perilaku ASN dalam memaknai pemilu.

"Netralitas ASN sudah ada pakta integritas," jelasnya.

Khofifah kembali menyebut, perbaikan SDM aparatur sipil negara perlu dilakukan. Hal itu semata-mata untuk mencapai target, generasi emas Indonesia tahun 2045.

Baca Juga: Khofifah Digadang Dampingi Ganjar, Kata Megawati Terserah!

Tidak hanya di Jember, up-grading SDM ASN juga digelar di sejumlah daerah di Jawa Timur, mulai dari Probolinggo, Banyuwangi hingga Situbondo.

Di Jember sendiri, kegiatan tersebut dihadiri sejumlah peserta dari kalangan OPD Pemprov Jatim, para direktur RSUD di Jawa Timur, Satpol PP dan semua elemen aparatur sipil.

Seperti informasi, selain digadang untuk kembali maju di Pilgub Jatim, Khofifah Indar Parawansa juga digadang-gadang sebagai calon wakil presiden (Cawapres) Anies Baswedan pada Pilpres 2024.

Editor
Komentar
Banner
Banner