Pemkab HSS

Dansatgas TMMD Ke-117 Kodim 1003/HSS Disambut Hangat Warga Paniungan

Letkol Inf Nurliwedie datang menyapa sekaligus bersilaturahmi dengan warga di Dusun Paniungan yang merupakan lokasi TMMD ke 117 Kodim 1003/HSS.

Featured-Image
Momen kebersamaan masyarakat bersama Dansatgas TMMD ke 117 Kodim 1003/HSS. Foto-Pendim 1003/HSS untuk apahabar.com

bakabar.com, KANDANGAN - Kedatangan Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke-117 Kodim 1003/HSS Letkol Inf Nurliwedie Nurdin Kanan ke Dusun Paniungan, Desa Malilingin Padang Batung disambut hangat warga, Rabu (2/8).

Letkol Inf Nurliwedie datang menyapa sekaligus bersilaturahmi dengan warga di Dusun Paniungan yang merupakan lokasi TMMD ke-117 baik sasaran fisik maupun tambahan.

Sambil berbincang, Dansatgas TMMD ke-117 Kodim 1003/HSS diberikan suguhan makanan yang diambil dari hasil kebun warga Paniungan sendiri berupa singkong rebus.

Letkol Inf Nurliwedie yang merupakan putra daerah berasal dari Kuala Kapuas, Kalimantan Tengah ini nampak saling bersenda gurau, mendengar keluh kesah yang disampaikan warga di sana.

Warga Dusun Paniungan mayoritas bekerja sebagai petani mengaku sangat bahagia dan terbantu dengan adanya program TMMD. Sebab daerah mereka merupakan salah satu dusun tertinggal serta jauh dari wilayah perkotaan.

Seperti yang disampaikan Ketua RT 4 Dusun Paniungan, Basri mengatakan bahwa program TMMD ke-117 berupa pembangunan jalan, jembatan, lapangan olahraga, hingga perbaikan tempat ibadah membantu meningkatkan kesejahteraan, memajukan daerah terpencil. 

Dia merasa tersanjung, pasalnya jarang ada seorang pejabat yang mau duduk bareng bersama-sama sambil makan singkong di teras rumah warga.

"Inilah yang menjadikan masyarakat semakin kagum dan senang dengan adanya kehadiran TNI di lingkungan Dusun Paniungan," tandas Basri.

Sementara itu, Dansatgas TMMD Ke-117 Kodim 1003/HSS Letkol Inf Nurliwedie Nurdin Kanan mengatakan, pihaknya selalu menyempatkan diri menyapa warga untuk membangun silaturahmi sekaligus memupuk kemanunggalan TNI dengan rakyat.

"Keakaraban inilah yang menjadikan kita TNI akan selalu siap berada ditengah masyarakat menjadi solusi apabila ada kesulitan bagi mereka," ucap pria jebolan Akademi Militer 2001 ini.

Selain mengunjungi masyarakat, Letkol Inf Nurliwedie turut memberikan semangat kepada seluruh personel Satgas TMMD ke-117 yang sedang bekerja ditengah terik panas ekstrim cuaca musim kemarau.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, Polri, pemerintah daerah dan pihak terkait yang mendukung penuh pelaksanaan TMMD Ke-117 Kodim 1003/HSS.

"Terima kasih setiap hari telah membantu bergotong royong bersama Satgas TMMD dalam menyelesaikan seluruh pekerjaan di sasaran," imbuhnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner