Kalteng

Danramil Basarang Pantau Vaksinasi Lansia Desa Pangkalan Rekan

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Komandan Rayon Militer (Danramil) 1011-14/Basarang, Kabupaten Kapuas, Kalteng, Kapten Inf I Made…

Featured-Image
Danramil 1011-14/Basarang, Kabupaten Kapuas, Kapten Inf I Made Iwan Swastika saat memantau kegiatan vaksinasi di Desa Pangkalan Rekan. Foto-apahabar.com/Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Komandan Rayon Militer (Danramil) 1011-14/Basarang, Kabupaten Kapuas, Kalteng, Kapten Inf I Made Iwan Swastika memantau langsung pelaksanaan vaksinasi di Desa Pangkalan Rekan, Kecamatan Basarang, Rabu (16/6).

Kepada bakabar.com Kapten Iwan sapaan akrabnya mengatakan, pelaksanaan vaksinasi di Desa Pangkalan Rekan hari ini sangat luar biasa, di mana masyarakat sangat antusias khususnya lansia untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Petugas tadi sempat kewalahan karena jumlah vaksin yang ada hanya untuk 100 orang, sementara yang datang cukup banyak. Jadi, nanti yang belum divaksin akan dijadwalkan ulang,” katanya di sela kegiatan vaksinasi.

Kapten Iwan bilang, untuk target vaksinsi lansia di Kecamatan Basarang sekitar 1.700 orang dan sejauh ini dia menilai pencapaiannya cukup luar biasa.

“Kemarian yang saya pantau bersama pihak pemerintah kecamatan di Desa Maluen dan Desa Batuah, itu ada sekitar 250 orang yang sudah divaksin. Jadi, saat ini Kecamatan Basarang menduduki rengking 1 untuk pencapaian vaksinsasi lansia,” ujarnya.

Untuk itu, Dandramil 1011-14/Basarang pun optimistis target 1 Juli untuk vaksinasi lansia di Kecamatan Basarang dapat tercapai dengan kerja keras semua pihak terkait.

“Kami bersama Kapolsek, termasuk dari perangkat desa dan kecamatan juga sudah mensosialisasiian untuk kegiatan vaksinasi ini. Mudahan-mudahan target bisa kita capai,” ucap Kapteng Iwan.

Kapten Iwan pun berharap kepada masyarakat yang sudah divaksinasi agar dapat memberitahukan kepada keluarga dan tetangganya yang belum divaksin bahwa vaksinasi aman.

“Vaksinasi Covid-19 aman, tidak menimbukan reaksi dan gejala-gejala apapun. Jadi, jangan percaya dengan informasi yang tidak benar soal vaksin, itu adalah bohong,” tegas Kapten Iwan.

Komentar
Banner
Banner