Darurat Karhutla

Dag Dig Dug Karhutla di Kalsel, Pemotor Celaka di Bandara Syamsudin Noor

Kebakaran hutan dan lahan atau karhutla di Kalimantan Selatan benar-benar menguatirkan. 

Featured-Image
Seorang pemotor harus dilarikan ke rumah sakit imbas kecelakaan di Bandara Syamsudin Noor, Sabtu siang (16/9).

bakabar.com, BANJARBARU - Kebakaran hutan dan lahan atau karhutla di Kalimantan Selatan benar-benar menguatirkan. Pengendara mesti ekstra waspada. 

Teranyar, seorang pemotor terpaksa dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami insiden di Simpang 3 akses Bandara Syamsudin Noor, Banjarbaru, Sabtu (16/9).

Korban merupakan seorang perempuan. Saat ini ia tengah dievakuasi ke rumah sakit Sultan Agung Kota Citra Graha, Banjarbaru.

Baca Juga: Karhutla Bromo Berhasil Padam, Luas Area Terbakar Capai 500 Hektare

"Benar kecelakaan. Tapi petugas di lapangan masih mengumpulkan data-data," kata Kanit Laka Lantas Polres Banjarbaru, Ipda M Rifani.

Kecelakaan baru tadi melibatkan mobil Toyota Rush dan motor Yamaha Mio Soul. Polisi belum bisa memastikan kronologis pasti. Olah TKP masih dilakukan.

Baca Juga: Kaltim Darurat Karhutla, Ada 108 Kejadian pada September

"Nanti dikabari lagi jika data sudah lengkap," tandasnya.

Meski tak seekstrem dua hari ke belakang, suasana terkini akses bandara masih diselimuti kabut asap imbas kebakaran hutan dan lahan (karhuta).

Diketahui kabut asap dampak dari karhutla sempat menghambat satu penerbang di Bandara Internasional Syamsudin Noor pagi tadi.

Insiden di akses Bandara Syamsudin Noor bukan yang satu-satunya terjadi. Dari Tapin, seorang petani meninggal dunia imbas karhutla, 28 Agustus tadi. Petani bernama Supian (55) itu mendadak pingsan usai berupaya memadamkan api yang membakar lahan cabai miliknya di Desa Hiyung.

Editor


Komentar
Banner
Banner