Habar Pemilu 2024

Daftarkan Puluhan Caleg, PDI Perjuangan Tabalong Incar 5 Kursi DPRD

Empat hari menjelang penutupan pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg), Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai PDI Perjuangan mendatangi kantor KPU setempat

Featured-Image
Ketua DPC PDI Perjuangan Tabalong menyerahkan berkas bacaleg ke Ketua KPU, Ardiansyah. Foto - KPU Tabalong

bakabar.com, TANJUNG - Empat hari menjelang penutupan pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg), Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai PDI Perjuangan mendatangi kantor KPU setempat, Kamis (11/5).

Ketua DPC PDI Perjuangan, Supoyo, yang langsung memimpin rombongan dalam rangka mengajukan bacaleg untuk pemilu 2024 mendatang.

"Ada 30 caleg yang kami daftarkan ke KPU Tabalong untuk empat Daerah Pemilihan (Dapil) di Tabalong," kata Supoyo.

Pada pemilu mendatang, lanjut Supoyo, pihaknya menargetkan 5 kursi anggota DPRD Kabupaten Tabalong.

"Dari jumlah tersebut kami masih mengandalkan tiga kader yang saat ini menjadi anggota DPRD Tabalong, jadi tinggal menambah 2 kursi lagi, sehingga target tersebut bisa terpenuhi," terangnya.

Menurut Supoyo, sebenarnya target perolehan kursi PDI Perjuangan Tabalong  6 kursi, yaitu masing-masing 1 kursi di Dapil 1 dan 2 dan pada Dapil 3 dan 4 masing-masing 3 kursi. "Dapat lima kursi saja kami rasa sudah maksimal," ucapnya.

Terpisah, Ketua KPU Tabalong, Ardiansyah, mengatakan, setelah melakukan pemeriksaan secara seksama maka berkas bacaleg dari PDI Perjuangan dinyatakan lengkap dan dapat diterima.

"Selanjutnya kami akan melakukan verifikasi administrasi terkait dokumen yang disampaikan dan hasilnya akan disampaikan kepada partai bersangkutan,” terangnya.

Baca Juga: Pemilu 2024, Sudah Tiga Parpol Mendaftar ke KPU HSS

Editor


Komentar
Banner
Banner