Pileg 2024

Daftarkan Bacaleg, Nasdem Jatim Siapkan Strategi Incar 14 Kursi

DPW Nasdem Jatim juga mendaftarkan bacalegnya ke KPU Jatim. Mereka menargetkan 14 kursi di DPRD Jatim untuk periode 2024-2029.

Featured-Image
Sekretaris DPW Nasdem Jatim serahkan berkas pendaftaran bacaleg ke KPU Jatim (Foto DPW Nasdem Jatim)

bakabar.com, SURABAYA - Dewan Perwakilan Daerah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Jawa Timur mendaftarkan bakal calon legistlatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim. Mereka menargetkan 14 kursi di DPRD Jatim untuk periode 2024-2029.

“Periode lalu kami dapat 9 kursi, periode ini semoga bisa 14 kursi,” kata Sekretaris DPW Nasdem Jatim, Kojeng saat ditemui di KPU Jatim, Kamis (11/5).

Untuk mencapai target itu, partai nomor urut 5 itu berupaya lebih banyak mendekatkan diri kepada masyarakat sebagai strategi pemenangan, khususnya fokus pada kegiatan kemanusiaan.

“Secara arahan dari ketua umum kami, kerja kemanusiaan harus lebih banyak dari kerja politik,” ucap Kojeng.

Baca Juga: Daftarkan Bacaleg ke KPU, PDIP Jatim Targetkan Rebut 44 Kursi

Baca Juga: PDIP Targetkan Ganjar Raih 65 Persen di Jatim, Pakar Nilai Tidak Realistis

Dia menambahkan, Nasdem genap mendaftarkan total 120 bacalegnya di seluruh Jatim, di mana dari jumlah itu, 34 persen merupakan bacaleg perempuan.

“Rata-rata yang perempuan 34 persen di tiap dapil (daerah pemilihan), bahkan banyak yang nomor urut 1 seperti Dapil Malang Raya,” papar Kojeng.

Menurut Kojeng, Nasdem Jatim juga sudah menunjukkan representatifnya untuk perempuan dan kelompok minoritas jauh sebelum pendaftaran peserta Pemilu 2024. Hal itu terlihat dari struktur pengurus.

“Ketua kami perempuan dan kelompok minoritas, jadi ya memang sudah selayaknya kami merepresentasikan mereka,” pungkasnya

Editor
Komentar
Banner
Banner