Sport

Daftar 25 Negara Gagal Lolos ke Piala Asia U-20 2023, Ada Raksasa Timur Tengah!

apahabar.com, JAKARTA – Terdapat 25 negara yang gagal lolos ke Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan….

Featured-Image
Timnas Uni Emirat Arab U-20 gagal lolos ke Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan. Foto-net

bakabar.com, JAKARTA - Terdapat 25 negara yang gagal lolos ke Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan. Dari puluhan negara tersebut, ada raksasa Timur Tengah, Uni Emirat Arab (UEA) dan Bahrain.

Semua kesebelasan yang gagal mendapat tiket adalah skuat yang menempati peringkat ketiga, keempat dan kelima di grup masing-masing.

Selain itu, ada juga beberapa negara peringkat kedua yang kalah bersaing dalam perebutan jatah lima runner up grup terbaik.

Beberapa negara pesaing Indonesia di kawasan Asia Tenggara juga tidak bisa melaju ke putaran final Piala Asia U-20 2023 seperti Myanmar, Malaysia dan Singapura.

Sementara ada pula negara-negara yang memang kerap gagal bersaing seperti Maladewa, Nepal, Guam, Kepulauan Mariana Utara.

Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 masih menyisakan satu grup yang belum bertanding yakni Grup H. Australia, Irak, India dan Kuwait akan saling bertemu pada 14-18 Oktober.

Keempat negara tersebut akan memperebutkan satu jatah lolos otomatis sebagai juara grup.

Sementara untuk runner up harus diadu terlebih dahulu dengan catatan Thailand yang untuk sementara menempati peringkat kelima dalam daftar runner up grup terbaik. Thailand memiliki koleksi enam poin dan mencetak enam gol serta kebobolan tiga.

Daftar 25 Tim Negara Gagal Lolos Piala Asia U-20 2023:

Myanmar, Maladewa, Bahrain, Bangladesh, Bhutan, Nepal, Yemen, Palestina, Laos, Guam, Taiwan, Turkmenistan, Kepulauan Mariana Utara, Mongolia, Malaysia, Sri Lanka, Timor Leste, Hong Kong, Filipina, Afghanistan, Lebanon, Singapura, Kamboja, UEA, dan Brunei Darussalam.



Komentar
Banner
Banner