Tak Berkategori

Curi HP di Jok Motor, Pria di Balikpapan Diringkus Polisi

apahabar.com, BALIKPAPAN – Tim Buser Polsek Balikpapan Utara berhasil meringkus pelaku pencurian handphone yang disimpan di…

Featured-Image
Pelaku pencurian HP di jok motor berhasil diringkus polisi berpakaian preman. Foto-Istimewa

bakabar.com, BALIKPAPAN – Tim Buser Polsek Balikpapan Utara berhasil meringkus pelaku pencurian handphone yang disimpan di dalam jok motor.

Aksi pencurian dilakukan di kawasan Parkiran Gereja Maranatha, Kelurahan Karang Jati, Balikpapan Tengah pada Selasa (4/1) sekira pukul 18.15 WITA. Tiga hari kemudian pelaku ditangkap.

“Pelaku ini menarik jok motor korban dalam posisi terkunci dengan tangan kanan. Setelah ada rongga atau celah pelaku memasukkan tangan kirinya ke bawah jok untuk merogoh barang yang ada di dalam,” kata Kapolsek Balikpapan Utara, Kompol Danang Aries Susanto, saat di konfirmasi pada Minggu (9/1).

Dia mengatakan pelaku dalam beraksi secara acak. Pelaku berkeliling kota dan memantau calon korbannya terlebih dahulu. Setelah korban lengah, jok motor pun dibobol dengan cara diangkat dan tangan pelaku mengambil barang di dalam jok tersebut.

Dalam pencurian di halaman gereja itu, pelaku berhasil mengambil gawai merek Xiaomi Poco X3 Pro hitam, lalu menyembunyikannya di dalam jok motornya. Korban yang menyadari HP-nya hilang langsung melapor ke Polsek Balikpapan Utara.

Merasa berhasil dengan aksi sebelumnya, keesokan harinya yakni pada Rabu (5/1) pelaku berencana melakukan aksi kembali di parkiran gereja yang sama. Namun petugas kepolisian yang berpakaian preman itu memergoki pelaku.

“Besoknya pada Rabu (5/1) pukul 14.30 WITA pelaku sedang duduk di parkiran Gereja Maranatha, datang anggota polisi berpakaian preman mengamankan pelaku,” ujarnya.

Polisi pun berhasil mengamankan satu HP hasil curiannya. Pelaku langsung dibawa ke Mapolsek Balikpapan Utara untuk diperiksa lebih lanjut.

“Pas kami periksa yang bersangkutan mengakui perbuatannya,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner