Kalteng

Curah Hujan Meningkat, Sejumlah Wilayah di Kalteng Berpotensi Banjir dan Tanah Longsor

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Palangka Raya meminta masyarakat waspada terhadap…

Featured-Image
Ilustrasi cuaca ekstrem. Foto-Istimewa

bakabar.com, PALANGKA RAYA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Palangka Raya meminta masyarakat waspada terhadap peningkatan curah hujan yang terjadi belakangan ini.

Bagian Prakiraan Cuaca BMKG Palangka Raya, Lian Andriani, mengungkapkan intensitas hujan yang tinggi berpotensi menyebabkan banjir dan tanah longsor.

“Berdasarkan data citra satelit bahwa musibah bencana banjir bisa terjadi di wilayah Kabupaten Katingan, Kotawaringin Tumur, Seruyan dan Pulang Pisau yang dekat dengan aliran sungai besar,” ucapnya, Rabu (3/11).

Sementara daerah dataran tinggi seperti Kabupaten Murung Raya, Barito Utara dan Kapuas justru punya potensi diserang banjir bandang.

Sedangkan di bagian utara Kalimantan Tengah, selain berpotensi banjir, juga ada potensi tanah longsor. Untuk itu, kepada masyarakat yang berada di daerah rawan tersebut diminta untuk selalu waspada.

Komentar
Banner
Banner