Hot Borneo

Cuaca Tak Menentu, Nelayan Kotabaru Diminta Lengkapi Alat Keselamatan

apahabar.com, KOTABARU – Seiring cuaca yang tidak menentu, nelayan Kotabaru diingatkan melengkapi alat keselamatan ketika melaut….

Featured-Image
Danlanal Kotabaru didampingi Perwira Staf Potensi Maritim, dan Babinpotmar ketika bertemu sejumlah nelayan Desa Semayap. Foto: Istimewa

bakabar.com, KOTABARU – Seiring cuaca yang tidak menentu, nelayan Kotabaru diingatkan melengkapi alat keselamatan ketika melaut.

Diketahui pertumbuhan awan hujan di Kalimantan Selatan masih masif. Situasi ini bahkan berpotensi memunculkan cuaca ekstrem.

Pun Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sudah mengingatkan kepada pelaut tentang potensi gelombang setinggi 2,5 meter di perairan selatan Kalsel atau Laut Jawa.

Situasi ini menjadi perhatian Danlanal Kotabaru, Letkol Laut (P) Edy Setyawan, ketika bertemu nelayan-nelayan di Desa Semayap, Pulau Laut Utara, Minggu (3/7).

“Kami mengingat agar semua nelayan tetap menjaga kekompakan. Juga melaut dengan dibekali alat komunikasi dan keselamatan,” ungkap Edy Setyawan.

“Terlebih belakangan cuaca berubah-ubah. Makanya peralatan keselamatan cukup penting dilengkapi, terutama kapal di atas 10 GT,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Danlanal juga menyampaikan sejumlah program yang akan dijalankan untuk menyambut HUT Lanal Kotabaru ke-25.

“Dukungan semua nelayan sangat diharapkan agar program-program yang dicanangkan berjalan dengan baik dan lancar sesuai harapan bersama,” tandas Edy.



Komentar
Banner
Banner