Hot Borneo

Cuaca Kalsel Hari Ini: Waspada Hujan Petir!

apahabar.com, BANJARMASIN – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Kalimantan Selatan (BMKG Kalsel) mengeluarkan peringatan dini cuaca…

Featured-Image
Hanya tiga kawasan yang diprakirakan hujan di Kalsel, Kamis (28/7). Itu pun hanya hujan ringan. Foto: Antara

bakabar.com, BANJARMASIN – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Kalimantan Selatan (BMKG Kalsel) mengeluarkan peringatan dini cuaca pada Jumat (30/9) hari ini.

BMKG menyebut sejumlah wilayah berpotensi dilanda hujan petir dan angin kencang.

“Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada siang/sore hari di wilayah Kota/Kabupaten Banjarbaru, Banjar, Tapin, Tanah Laut, Tanah Bumbu dan sekitarnya,” tulis BMKG dalam situs resminya.

Namun, sebelumnya sebagian wilayah Kalsel akan cerah pada pagi hari. Hanya Batulicin dan Kotabaru yang kemungkinan akan diguyur hujan ringan.

Lalu pada siang hari, hujan diprediksi merata di Kalsel. Hujan petir diramal akan melanda Banjarbaru, Batulicin, Martapura, Pelaihari, dan Rantau.

Guyuran hujan diprediksi berhenti pada malam hari dan digantikan cuaca berawan. Kondisi cerah-berawan masih akan bertahan di sejumlah wilayah pada Sabtu dini hari.



Komentar
Banner
Banner