Hot Borneo

Cuaca Kalsel Hari Ini: Hujan Intesitas Ringan Berpotensi Guyur Seluruh Wilayah

apahabar.com, BANJARMASIN – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan intensitas ringan hingga sedang berpotensi…

Featured-Image
Ilustrasi hujan di wilayah Kota Banjarmasin. Foto-apahabar.com/Aprianoor

bakabar.com, BANJARMASIN – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan intensitas ringan hingga sedang berpotensi mengguyur seluruh wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel), pada pagi dan siang hari, Sabtu (24/8).

Selain itu BMKG meminta warga Kalsel untuk mewaspadai potensi angin kencang pada pagi dan siang hari di sejumlah wilayah Kalsel.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini, terkait kondisi cuaca Kalsel hari ini.

“Waspada potensi hujan sedang yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada pagi dan siang hari di wilayah Kabupaten/Kota Banjarmasin, Banjarbaru, Banjar, Barito Kuala, Tapin, Hulu Sungai Tengah, Tanah Bumbu, serta pada dini hari di Kabupaten Kotabaru, Tanah Bumbu dan sekitarnya,” demikian peringatan dini BMKG dikutip dalam situs resminya bmkg.go.id, Sabtu.

Pada pagi hari, cuaca seluruh wilayah Kalsel diperkirakan BMKG berpotensi hujan intesitas ringan hingga sedang.

Memasuki siang dan sore hari, BMKG memprediksi cuaca seluruh wilayah Kalsel masih berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Menginjak malam hari, cuaca seluruh wilayah Kalsel cerah berawan

Memasuki dini hari, Minggu (25/9), BMKG memprakirakan cuaca wilayah Kalsel tidak merata, sebagian berawan, sebagian lagi hujan intesitas ringan hingga sedang.

Sementara suhu udara menyelimuti wilayah Kalsel berada di kisaran 23 hingga 30 derajat celcius dan tingkat kelembapan antara 65-95 persen.



Komentar
Banner
Banner