Cuaca Kalsel Hari ini

Cuaca Kalsel Hari Ini: 5 Wilayah Berpotensi Diguyur Hujan Disertai Petir

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan disertai petir berpotensi mengguyur 5 wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel), pada siang..

Featured-Image
Ilustrasi - Pengendara motor berkendara di tengah hujan deras. Foto-Antara/Muhammad Iqbal

bakabar.com, BANJARMASIN - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan disertai petir berpotensi mengguyur 5 wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel), pada siang atau sore hari, Sabtu (8/10).

Selain itu BMKG meminta warga Kalsel untuk mewaspadai potensi angin kencang pada siang atau sore hari di sejumlah wilayah Kalsel.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini, terkait kondisi cuaca Kalsel hari ini.

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang siang/sore hari di wilayah Kabupaten/Kota Banjarbaru, Banjar, Kotabaru, Tanah Bumbu, Tanah Laut dan sekitarnya," demikian peringatan dini BMKG dikutip dalam situs resminya bmkg.go.id, Sabtu.

Pada pagi hari, cuaca seluruh wilayah Kalsel diperkirakan BMKG berpotensi cerah berawan atau nihil hujan.

Memasuki siang dan sore hari, BMKG memprediksi cuaca sebagian wilayah Kalsel berpotensi hujan dengan intensitas ringan. Kecuali 5 wilayah diperkirakan hujan disertai petir, di antaranya, Banjarbaru, Batulicin, Kotabaru, Martapura, dan Pelaihari.

Menginjak malam hari, cuaca seluruh wilayah Kalsel diprediksi berawan

Begitu pula memasuki dini hari, Minggu (9/10), BMKG memprakirakan cuaca wilayah Kalsel berawan atau mendung.

Sementara suhu udara menyelimuti wilayah Kalsel berada di kisaran 24 hingga 33 derajat celcius dan tingkat kelembapan antara 55-95 persen.

Editor


Komentar
Banner
Banner