Kalsel

Cuaca Kalsel Cerah Hari Ini, Suhu Capai 35 Derajat Celcius

apahabar.com, BANJARMASIN – Musim kemarau tahun ini belum mencapai puncaknya, diprakirakan September-Oktober. Hal itu berlaku untuk…

Featured-Image
Prakiraan Cuaca. Foto-apahabar.com/Infografis

bakabar.com, BANJARMASIN – Musim kemarau tahun ini belum mencapai puncaknya, diprakirakan September-Oktober. Hal itu berlaku untuk seluruh Indonesia, tak terkecuali Kalsel.

Berdasarkan data dari Badan Meteorologi, Klomatologi dan Geofisika (BMKG) hari ini, cuaca di Kalsel relatif panas. Pasalnya, sejak pagi hingga siang/sore 13 kab/kota dalam keadaan cerah dan cerah berawan.

Bahkan, suhu tertinggi dapat mencapai 35 derajat celcius dan tingkat kelembaban 95 persen. Khususnya untuk Kota Banjarbaru. Sejak pagi hingga malam hari dalam keadaan cerah.

Hal serupa dialami pula oleh kab/kota terdekatnya, Martapura (Banjar), Banjarmasin dan Pelaihari (Tanah Laut). Hanya saja suhu ketiga wilayah ini satu derajat celcius lebih rendah.

Sementara itu, meski pagi cerah berawan di Tanjung (Tabalong), Batulicin (Tanah Bumbu) dan Kotabaru, namun tetap saja cuaca cendurung panas.

Meski cuaca panas, namun tidak ada peringatan dini dari BMKG mengenai bahaya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Berbeda dengan sehari sebelumnya ada 5 wilayah yang berpotensi Karhutla.

Terlepas dari data BMKG ini, cuaca sewaktu-waktu bisa berubah. Pasal, pada hari kemarin sejumlah titik di Kab Banjar sempat diguyur hujan. Namun hanya sebentar dan hujan relatif ringan.

Baca Juga:Ini Yang Membuat Disbunak Meraih Terbaik dI Banjar Expo

Baca Juga:Dinas Perpustakaan Balangan Gelar Pekan Gemar Baca

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner