Cuaca Hari Ini

Cuaca Jabodetabek Hari Minggu: Jakarta Hujan, Lainnya Waspada Petir

Prakiraan cuaca pada hari ini Minggu, 19 Februari 2023 di wilayah Jakarta, Bogor, Depok Tangerang dan Bekasi berbeda pada pagi hingga siang juga menuju malam.

Featured-Image
Prakiraan BMKG: Cuaca Jabodetabek, Minggu (19/2) untuk Jakarta akan hujan pada siang hari, wilayah lainnya waspada petir. Foto: apahabar.com/DF

bakabar.com, JAKARTA - Prakiraan cuaca pada hari ini Minggu, 19 Februari 2023 di wilayah Jakarta, Bogor, Depok Tangerang dan Bekasi berbeda pada pagi hingga siang juga menuju malam hari.

Berdasarkan info Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), pada pagi hari wilayah Jakarta cerah berawan.

Sedangkan siang hari ditaksir mengalami hujan ringan di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara.

Curah hujan sedang mengguyur kawasan Jakarta Selatan serta Jakarta Timur, sisanya langit berawan di siang harinya.

Baca Juga: Hilang Pascagempa Turki, Dua WNI Ditemukan dalam Keadaan Meninggal

Malam harinya, Jakarta Barat, Pusat dan Utara bakal diguyur hujan dengan intensitas ringan, wilayah lainnya berawan serta cerah berawan.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir di wilayah Jaksel dan Jaktim pada siang dan sore hari," tulis BMKG melalui laman resminya www.bmkg.go.id dikutip, Minggu (19/2).

Selain Jakarta, di wilayah penyangga yakni Bekasi dan Depok, Jawa Barat, pagi hari diprediksi hujan berintensitas ringan, siang hingga malam berawan.

Berbeda di Kota Bogor, Jawa Barat yang pada pagi dan malam diprediksi langitnya berawan, namun siang hujan dengan intensitas sedang.

Baca Juga: BNPT Sebut Pekerja Migran di Negara Maju Rawan Terpapar Radikalisme

BMKG juga mewanti-wanti potensi hujan sedang hingga lebat yang disertai petir/kilat serta angin kencang menerjang pada siang hingga malam hari.

Cuaca tersebut terjadi pada sebagian wilayah Kabupaten Karawang, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Subang, Kabupaten dan Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten dan Kota Bekasi.

Potensi yang sama juga diprakirakan terjadi di Kota Tangerang, Banten, pagi dan malam hari diprediksi berawan, lalu siang hujan ringan.

Editor
Komentar
Banner
Banner