Torehan 700 Gol Ronaldo

Cristiano Ronaldo Torehkan 700 Gol di Level Klub, Sekaligus Cetak Gol Pertama Untuk Manchester United di Liga Inggris Musim ini

Cristiano Ronaldo berhasil menorehkan gol nomor 700 dilevel klub, sekaligus memecahkan kebuntuan golnya di Manchester United musim ini diajang Premier League.

Featured-Image
Cristiano Ronaldo torehkan 700 gol di level klub (Foto: Twitter @PremierLeague)

bakabar.com, JAKARTA – Cristiano Ronaldo sukses menorehkan 700 gol di level klub. Rekor ini juga jadi pemecah kebuntuan golnya di Premier League bersama Manchester United musim 2022/2023 setelah ia mampu mecatatkan namanya di papan skor usai The Red Devils menaklukan Everton 1-2.

Bermain di depan pendukung Everton dimarkasnya, Goodison Park. Setan Merah berhasil membawa pulang kemenangan dengan skor 1-2 dalam lanjutan pekan ke-10 Liga Inggris.

2 gol kemenangan Setan Merah masing-masing dilesakkan oleh Anthony dan Cristiano Ronaldo yang masuk sebagai pemain pengganti.

Sedangkan, satu-satunya gol Everton yang tercipta dilesahkan oleh Alex Iwobi.

Kemenangan Manchester United tersebut juga diwarnai dengan torehan rekor 700 gol Cristiano Ronaldo di level klub.

Gol itu juga jadi gol perdana bagi CR7 untuk Manchester United di ajang Premier League musim ini.

Pasalnya, sejak bergulirnya Liga Inggris musim 2022/2023, Ronaldo tidak mampu mencatatkan namanya di papan skor, setelah tampil 7 kali barulah pemilik 5 Ballon D'or ini pecah telur.

Torehan 700 Gol Ronaldo di level klub

Gol Ronaldo ke gawang Everton juga terasa special bagi mega bintang Manchester United itu. Gol tersebut merupakan gol ke-700 CR7 sepanjang karirnya di level klub.

Menurut catatan Opta, CR7 membutuhkan waktu 20 tahun dan 2 hari untuk pencapaiannya itu sejak gol pertamanya ketika ia masih berseragam Sporting Lisbon.

Salah satu pemain sepak bola dengan follower terbanyak di instagram ini mencetak torehan 700 golnya dengan empat klub yang berbeda.

Sporting CP (5 gol), Manchester United (144 gol), Juventus (101 gol), dan CR7 menorehkan gol terbanyaknya saat ia masih berseragam Real Madrid dengan torehan 450 gol .

Usai pertandingan, Kapten Timnas Portugal itu mengatakan sangat senang dan menyanjung kerja keras timnya yang ingin kembali ke jalur kemenangan.

“Kemenangan yang hebat kawan! Langkah lain menuju ke arah yang benar!,” ungkap Ronlado, dikutip dari laman akun twitter pribadinya (@Cristiano), Senin (10/10).

Selain itu, rekan setimnya diklub dan juga rekan senegaranya, Bruno Fernandes, juga ikut senang dengan pencapaian Ronaldo. Menurutnya, Rekor ini merupakan buah dari kerja keras Ronaldo selama ini.

“Kami melihatnya Kamis lalu (di Liga Eropa melawan Omonia), itu sulit baginya karena dia berusaha sangat keras,” ujar Bruno, dikutip dari laman resmi Manchester United, Senin (10/10).

“Tapi, hari ini dia mencetak gol dan kami menang. Jadi, itu (hal) yang paling penting menurut saya untuk Cristiano. Sangat penting bahwa tim menang dan jelas baginya sebagai striker dia ingin mencetak gol dan kami sangat, sangat senang untuk itu,” tambah Bruno.

Selain torehan gol penting bagi CR7, kemenangan atas Everton ini juga merupakan hasil penting bagi skuad asuhan Erik Ten Hag.

Perolehan tiga poin dari markas Everton, menjadikan Manchester United kini merangsak naik ke posisi kelima klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan 15 poin.

Sedangkan, untuk The Toffees (julukan Everton) mereka kini turun ke urutan 12 klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan 10 poin.

Klasemen Sementara Liga Inggris musim 2022/2023

Klasemen 10 teratas sementara Liga Inggris
Klasemen 10 teratas sementara Liga Inggris
Editor


Komentar
Banner
Banner