Sport

Cristiano Ronaldo Bikin Rekor, Portugal Gasak Hungaria

apahabar.com, BUDAPEST – Ditandai rekor Cristiano Ronaldo, juara bertahan Portugal menghantam Hungaria 3-0 di partai pembuka…

Featured-Image
Cristiano Ronaldo membuka gol ke gawang Hungaria melalui penalti di menit 87. Foto: Detik

bakabar.com, BUDAPEST – Ditandai rekor Cristiano Ronaldo, juara bertahan Portugal menghantam Hungaria 3-0 di partai pembuka Grup F Euro 2020, Rabu (16/6) dini hari.

Rekor yang dibukukan Cristiano Ronaldo di Puskas Arena tersebut adalah menjadi pemain pertama yang bertarung di lima putaran final Piala Eropa.

Mantan pemain termahal dunia itu tercatat bermain di Euro 2004, 2008, 2012, 2016 dan 2020.

Menandai rekor tersebut, Cristiano Ronaldo mencetak gol dari titik penalti di menit 87, sekaligus membawa Portugal unggul 2-0.

Wasit Cuneyt Cakir menetapkan penalti yang sukses dieksekusi Cristiano Ronaldo, setelah pemain pengganti Rafa Silva dilanggar Willi Orban.

3 menit sebelum gol tersebut, Raphael Guerreiro memecah kebuntuan Portugal yang mendominasi permainan dengan 66 persen ball possesion, serta melepas 8 shots on target dari total 15 usaha.

Gol Raphael Guerreiro diawali dari akselerasi sang pemain ke kotak penalti, lalu melepas tembakan kaki kiri.

Bola sempat terkena badan bek Hungaria, Willy Orban, sehingga mengecoh Peter Gulasci yang sedianya sudah siap melakukan antisipasi.

Lantas di menit 90+2, Cristiano Ronaldo menutup kemenangan Portugal. Pemain Juventus ini mencetak gol kedua, setelah bekerja sama satu dua dengan Rafa Silva.

Seiring dua gol yang dibukukan, Cristiano Ronaldo juga menjadi top skor sepanjang sejarah Euro dengan total 11 gol.



Komentar
Banner
Banner