Hot Borneo

Covid-19 Melandai, Satgas Kapuas Tetap Lakukan Pengawasan Prokes

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Meskipun kasus Covid-19 telah melandai, namun Satgas Penegakan Hukum Protokol Kesehatan (Prokes)…

Featured-Image
Satgas Penegakan Hukum Prokes Kapuas saat memberikan imbauan terkait protokol kesehatan dan vaksinasi kepada para pelajar. Foto-apahabar.com/Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Meskipun kasus Covid-19 telah melandai, namun Satgas Penegakan Hukum Protokol Kesehatan (Prokes) Kabupaten Kapuas, Kalteng, tetap melakukan pengawasan.

Kegiatan pengawasan Prokes dilakukan di sejumlah tempat, termasuk sekolah-sekolah di wilayah Kota Kuala Kapuas.

Tim Satgas Hukum Prokes Kapuas, Ricky Adi Saputra, mengatakan walaupun saat ini kasus Covid-19 sudah tidak ada lagi, tapi pihaknya tetap melakukan pengawasan dan pemeriksaan, khususnya vaksinasi.

“Saat ini kami tidak lagi melakukan razia masker, namun kita tetap melakukan pemeriksaan terhadap masyarakat guna memastikan sudah mendapatkan vaksinasi,” katanya di Kuala Kapuas, Selasa (21/6).

Menurut Ricky sasaran kegiatan pengawasan dan pemeriksaan dilakukan di sekolah-sekolah, tempat keramaian ruang publik, mal dan cafe.

“Di mana kita meminta masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi agar segera ke puskesmas atau fasilitas kesehatan yang menyediakan vaksinasi Covid-19," ujarnya.

Ricky pun berharap dengan gencarnya pihaknya melakukan pengawasan protokol kesehatan Covid-19, masyarakat di seluruh wilayah Kabupaten Kapuas pun sudah mendapatkan vaksinasi.

"Jangan lupa untuk tetap menerapkan Prokes. Gunakan masker dan sering mencuci tangan, yang jelas untuk menjaga kesehatan diri kita sendiri," pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner