Kalteng

Covid-19 Kapuas Tembus 1.050 Kasus

apahabar.com KUALA KAPUAS – Jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng) terus meningkat….

Featured-Image
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas, H Junaidi. Foto-Istimewa

bakabar.com KUALA KAPUAS – Jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng) terus meningkat. Bahkan kini tembus di angka 1.050 kasus.

Melonjaknya angka kasus Covid-19 di kabupaten berjuluk Tingang Menteng Panunjung Tarung setelah pada hari ini, Senin (11/1), terdapat penambahan belasan warga yang terpapar Covid-19.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas H Junaidi mengatakan, hari ini terdapat penambahan kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 12 orang.

“12 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, 11 orang berasal dari Kecamatan Selat dan 1 orang berasal dari Kecamatan Kapuas Timur,” katanya di Kuala Kapuas, Senin (11/1).

Adapun jumlah keseluruhan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kapuas saat ini sebanyak 1.050 kasus dengan rincian; 93 orang dalam perawatan, 932 orang sembuh dan 26 orang meninggal dunia.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat usai memimpin rapat koordinasi penanggulangan Covid-19 di aula Kantor Bappeda Kapuas pekan tadi mengatakan, trend penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kapuas semakin meningkat.

Sehingga kata Ben, perlu dilakukan edukasi secara intens lagi kepada masyarakat supaya disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Apendi mengatakan, meningkatnya angka kasus Covid-19 di Kapuas tidak lain adalah, kurangnya kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan.

“Ada yang memakai masker tidak dengan benar dan tepat. Misalnya tidak tepat itu begini, pada saat ada banyak orang maskernya dibuka, tetapi ketika tidak ada orang maskernya ditutup. Mestinya saat banyak orang maskernya jangan dibuka,” ujar Apendi.



Komentar
Banner
Banner