Preview FC Conpenhagen Vs Man. City

Copenhagen Tantang Manchester City, Erling Haaland Buka Peluang Torehkan Sejarah Lagi!

Copenhagen akan kembali melawan Manchester City di ajang Liga Champions, Erling Haaland akan kembali buka peluang menorehkan sejarah.

Featured-Image
Erling Haaland buka peluang torehkan sejarah kembali (Foto: Skysports)

bakabar.com, JAKARTA – Striker haus gol Manchester City, Erling Haaland berpeluang menorehkan sejarah lagi untuk dirinya dalam pertandingan Liga Champions matchday keempat yang akan mempertemukan Copenhagen melawan Manchester City.

Pertandingan yang akan dihelat di Parken Stadium, pukul 23.45 WIB malam nanti akan mempertemukan tuan rumah Copenhagen melawan Manchester City dalam lanjutan matchday keempat Liga Champions fase group G.

Pertandingan tersebut sekaligus dapat menjadi peluang untuk striker anyar Citizen, Erling Haaland untuk kembali menorehkan sejarah.

Skuad asuhan Pep Guradiola akan berusaha untuk menjaga kemenangan sempurnanya dalam laga malam nanti. Man City saat ini memimpin klasemen group G dengan mengoleksi 9 poin dari 3 pertandingan.

Kevin De Bruyne cs telah mengoleksi 11 gol dan hanya baru kemasukan satu, hal tersebut menjadikan tim Manchester Biru sebagai tim dengan serangan dan pertahanan terbaik di fase grup sejauh ini.

Pertandingan nanti malam juga menjadi pertandingan penting bagi The Citizen. Mereka hanya butuh tiga poin lagi untuk mengamankan tiket ke fase selanjutnya di Liga Champions musim 2022/2023.

Sedangkan lawannya, Copenhagen saat ini berada di dasar klasemen group G dengan perolehan satu poin.

Akan tetapi, bermain di markas sendiri, Copenhagen memiliki rapor kandang yang cukup menawan di fase grup Liga Champions.

Tim berjuluk The Lions hanya mengalami satu kali kekalahan, enam kali kemenangan, dan enam kali hasil imbang dari 13 pertandingan mereka di kandangnya.

Selain itu, terdapat fakta bahwa tidak ada tim inggris yang pulang dengan meraih kemenangan dari tanah Denmark di ajang Liga Champions menjadi tambahan kepercayaan diri skuad asuhan Jacob Nestrup.

Peluang Erling Haaland Torehkan Sejarah

Disisi lain, pemain nomor punggung 9 Manchester City, Erling Haaland pada pertandingan nanti malam berpeluang kembali menorehkan sejarah.

Haaland tampil menawan sejak diboyong Man City dari Dortmund. Ia sudah mengoleksi 20 gol dalam 13 pertandingan, termasuk 5 gol di Liga Champions.

Striker asal Norwegia ini total sudah mencetak 28 gol dari 22 pertandingan Liga Champions (bersama Borussia Dortmund dan Manchester City).

Jika pada pertandingan nanti malam ia kembali mencetak gol, Haaland akan kembali menorehkan sejarah, menjadi pemain termuda dan tercepat yang mampu menyamai torehan gol dua legenda Liga Champions

Haaland akan menyamain torehan David Trezeguet (29 gol dalam 58 laga) dan Patrick Kluivert (29 gol dalam 71 laga).

Kondisi Kedua Tim

Copenhagen: Skuad Asuhan Jacob Neestrup tidak akan diperkuat oleh Zeca dan Akinkunmi Amoo yang dipastikan absen karena masih mengalami cedera.

Selain itu, Mamoudou Karamoko juga akan dipantau kembali kondisinya menjelang pertandingan hingga menit-menit akhir, sedangkan Andreas Cornelius juga akan dipersiapkan jika dibutuhkan tampil melawan City nanti malam.

Manchester City: Citizen tidak akan menurunkan Kalvin Philips dan Kyle Walker yang masih mengalami cedera. Mereka juga tidak akan diperkuat oleh John Stones yang masih diragukan tampil.

Sementara itu, juru taktik Man City, Pep Guardiola kemungkinan akan tetap menggunakan starting XI yang sama seperti pada pertandingan sebelumnya ketika mereka menggasak Copenhagen 5-0.

Head to Head

3 kali pertemuan terakhir kedua tim

2 kali Manchester City menang

1 kali kedua tim berhasil imbang

Manchester City 5-0 FC Copenhagen (Liga Champions)

Manchester City 2-1 FC Copenhagen (Piala UEFA)

FC Copenhagen 2-2 Manchester City (Piala UEFA)

Perkiraan Susunan Pemain

Copenhagen: Grabara, Diks, Vavro, Khocholava, Kristiansen, Stamenic, Lerager, Claesson, Johannesson, Karamoko, Daramy

Pelatih: Jacob Neestrup

Manchester City: Ederson, Cancelo, Dias, Ake, Gomez, Rodri, Gundogan, De Bruyne, Grealish, Haaland, Foden

Pelatih: Pep Guradiola

Klasemen Sementara Group G

Klasemen Group G Liga Champions
Klasemen Group G Liga Champions
Editor
Komentar
Banner
Banner