Cerita Unik

Conan, Anggota Keamanan Paling Imut di Tim Keamanan Gedung Filipina

Conan, kucing imut yang direkrut khusus untuk memberikan motivasi dan semangat pada tim keamanan gedung di Manila, Filipina.

Featured-Image
Conan, kucing jalanan berusia enam bulan direkrut jadi tim keamanan gedung di Manila, Filipina. Sumber: Taipei Times.

bakabar.com, JAKARTA - Conan, kucing imut yang direkrut khusus untuk memberikan motivasi dan semangat pada tim keamanan gedung di Manila, Filipina. 

Seekor kucing yang mengenakan rompi keamanan hitam-kuning berjalan dengan santai melewati penjaga keamanan yang berjajar di luar gedung perkantoran Filipina. Hewan imut itu menunggu instruksi untuk giliran kerjanya.

Nama penjaga keamanan paling imut dan bikin gemas itu adalah Conan. Sebelumnya Conan adalah seekor bayi kucing yang tersesat.

Conan kini berusia enam bulan. Ia lalu disahkan untuk bergabung dengan tim keamanan Worldwide Corporate Center di ibu kota Manila beberapa bulan lalu.

Conan, kucing jalanan berusia 6 bulan direkrut jadi tim keamanan gedung di Manila, Filipina. Sumber: ABS-CBN News
Conan, kucing jalanan berusia 6 bulan direkrut jadi tim keamanan gedung di Manila, Filipina. Sumber: ABS-CBN News

Dia adalah salah satu kucing jalanan yang beruntung dan secara tidak resmi diadopsi oleh penjaga keamanan di seluruh kota, tempat ribuan kucing hidup di jalanan.

Meskipun Conan tidak memiliki keterampilan keamanan seperti anjing, dan cenderung tidur saat bekerja, tapi kelucuan dan kebersamaannya dengan tim penjaga keamanan membuat Conan disayangi oleh penjaga keamanan yang bekerja dalam shift 12 jam dan sedang merasakan kebosanan.

Baca Juga: Sudah Tahu Belum, Makanan Manusia yang Aman Untuk Kucing?

Conan diselamatkan ketika dia berumur beberapa minggu oleh seorang pengurus rumah tangga yang menemukannya sedang meratap di tempat parkir gedung. Conan secara tak sengaja mendapatkan peran sebagai kucing keamanan setelah pendahulunya, Mingming, meninggal - dilaporkan karena penyakit gusi, bukan saat menjalankan tugas.
.
Penjaga yang berduka menginginkan teman berbulu lainnya untuk menghidupkan giliran kerja. Maka mereka memutuskan untuk menunjuk Conan sebagai pengganti Mingming.

"Jika Conan tidak ada maka saya tidak termotivasi," kata penjaga keamanan Aljon Aquino, 30, kepada AFP.

"Dia menghilangkan stresku", ujarnya menambahkan.

Conan, kucing jalanan berusia 6 bulan direkrut jam tim keamanan gedung di Manila, Filipinan. Sumber: Euronews.com
Conan, kucing jalanan berusia 6 bulan direkrut jam tim keamanan gedung di Manila, Filipinan. Sumber: Euronews.com

Foto Conan yang mengenakan rompi bergambar "keamanan" dan berbaring di meja di samping gambar Mingming dari karton seukuran aslinya telah dibagikan ribuan kali di Facebook.

Baca Juga: 8 Agustus Hari Kucing Internasional, dari kisah Dewa hingga Sastra

Dia termasuk di antara selusin hewan liar yang tinggal di gedung komersial dan perusahaan, di mana mereka diizinkan berkeliaran.

Sejumlah karyawan turun tangan untuk membeli makanan untuk mereka.

Editor


Komentar
Banner
Banner