Kodim 1022 Tanah Bumbu

Ciptakan Rasa Aman, Kodim 1022/Tanah Bumbu Ikut Serta dalam Patroli Pemberantasan Premanisme

apahabar.com, BATULICIN – Kodim 1022/Tanah Bumbu bersama tim gabungan ikut serta dalam patroli pemberantasan premanisme dan…

Featured-Image
Kodim 1022/Tanah Bumbu ikut serta dalam patroli pemberantasan premanisme. Foto-Kodim 1022/TNB

bakabar.com, BATULICIN – Kodim 1022/Tanah Bumbu bersama tim gabungan ikut serta dalam patroli pemberantasan premanisme dan pungli di wilayah Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, Selasa (15/6).

Tim gabungan terdiri dari Kodim 1022/Tanah Bumbu, Polres Tanah Bumbu, Sub Denpom Batulicin, Satpol-PP dan Dinas Perhubungan setempat.

Mereka melakukan penyisiran ke daerah-daerah yang disinyalir menjadi tempat atau markas para preman.

Adapun daerah yang menjadi sasaran patroli di antaranya Terminal Kersik Putih, Pelabuhan Feri Batulicin, Pasar Ampera dan Pasar Harian Simpang Empat.

“Keikutan kami dalam patroli ini adalah memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di wilayah Tanah Bumbu serta menindaklanjuti surat undangan dari Kapolres Tanah Bumbu untuk bersama-sama memberantas premanisme dan pungli,” ungkap Dandim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Cpn Rahmat Trianto.

Selain itu, patroli tersebut juga berkaitan dengan perintah Presiden RI Joko Widodo untuk memberantas premanisme yang meresahkan masyarakat.

“Ini juga ada kaitannya dengan video yang sudah viral yang isi dari video tersebut adalah perintah Presiden kepada Kapolri untuk menindaklanjuti preman yang melakukan pungli di jalan tol kepada supir-supir truk dan kontainer,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner