Piala Dunia 2022

Cidera Saat Latihan, Posisi Christopher Nkunku di Timnas Prancis Digantikan Kolo Muani

Setelah Paul Pogba, N'Golo Kante dan Presnel Kimpembe absen, kini giliran pemain depan Christopher Nkunku yang mengalami cidera dalam sesi latihan bersama skuad

Featured-Image
Setelah Paul Pogba, N'Golo Kante dan Presnel Kimpembe absen, kini giliran pemain depan Christopher Nkunku yang mengalami cidera dalam sesi latihan bersama skuad Timnas Prancis. Foto-Net

bakabar.com, BANJARMASIN - Setelah Paul Pogba, N'Golo Kante dan Presnel Kimpembe absen, kini giliran pemain depan, Christopher Nkunku yang mengalami cidera dalam sesi latihan bersama skuad Timnas Prancis.

Glandang penyerangan 25 tahun itu terjatuh sambil mencengkeram kaki kirinya setelah ditekel gelandang Eduardo Camavinga saat latihan beberapa saat sebelum akhir sesi Selasa (15/11) malam.

Padahal nama Christopher Nkunku sudah dimasukkan dalam daftar 26 nama pemain Les Bleus ke FIFA. Penyerang asal klub RB Leipzig itu terpaksa digantikan oleh Randal Kolo Muani pada Rabu (16/11) kemarin. Les Bleus akan mengandalkan fleksibilitas penyerang Eintracht Frankfurt itu di lini depan.

Kolo Muani baru mencatat dua penampilan bersama Prancis. Ia melakukan debutnya pada 22 September lalu saat melawan Austria, dan tampil lagi di laga menghadapi Denmark tiga hari berselang.

Kolo Muani. Foto-Net
Kolo Muani. Foto-Net

Musim panas lalu, ia baru saja bergabung dengan klub liga Jerman, Eintracht Frankfurt, dan kini sudah mencatat 23 penampilan, delapan gol dan 11 assist. Musim lalu, ia juga tampil memukau bersama Nantes, di mana ia memenangi Coupe de France.

Kolo Muani diketahui sedang menjalani pemusatan latihan bersama Frankfurt di Jepang. Saat menerima panggilan darurat untuk menggantikan Nkunku, rencananya ia akan terbang dari sana untuk berkumpul langsung dengan skuad Prancis di Doha pada Kamis (17/11).

Pemanggilan ini merupakan kesempatan bagi Kolo Muani untuk menunjukkan kualitasnya. Ia diketahui terbiasa bermain sebagai penyerang tengah, namun Kolo Muani juga tak canggung saat harus ditempatkan sebagai winger.

Catatan assist yang sudah ia bukukan menjadi bukti bahwa ia tak cuma penyerang haus gol, namun juga seorang pemain yang mengutamakan kepentingan tim. Meski bukan pilihan utama, pemuda 23 tahun itu bisa membuat lega pelatih Didier Deschamps yang sudah banyak dipusingkan soal pemain cedera.

Prancis akan memulai perjalanan di Piala Dunia 2022 dengan menghadapi Australia pada Rabu (23/11) pukul 02.00. Setelahnya mereka akan berjumpa Denmark dan Tunisia.

Skuad Prancis terbaru untuk Piala Dunia 2022:

Kiper: Hugo Lloris (Tottenham Hotspur), Steve Mandanda (Rennes), Alphonse Areola (West Ham United)

Bek: William Saliba (Arsenal), Ibrahima Konaté (Liverpool), Dayot Upamecano (Bayern Munich), Raphael Varane (Manchester United), Benjamin Pavard (Bayern Munich), Lucas Hernandez (Bayern Munich), Theo Hernandez (AC Milan), Jules Kounde (Barcelona), Axel Disasi (AS Monaco)

Tengah: Aurelien Tchouameni (Real Madrid), Youssouf Fofana (AS Monaco), Adrien Rabiot (Juventus), Matteo Guendouzi (Marseille), Jordan Veretout (Marseille), Eduardo Camavinga (Real Madrid)

Depan: Karim Benzema (Real Madrid), Kylian Mbappé (Paris Saint-Germain), Antoine Griezmann (Atletico Madrid), Ousmane Dembele (Barcelona), Kingsley Coman (Bayern Munich), Olivier Giroud AC Milan), Marcus Thuram (Borussia Monchengladbach), Randal Kolo Muani (Eintracht Frankfurt)

Editor


Komentar
Banner
Banner