transfer pemain

Christian Pulisic Setuju Gabung AC Milan, Tapi Masih Ditolak Chelsea!

Gelandang Chelsea Christian Pulisic dikabarkan telah setuju untuk bergabung dengan raksasa Italia, AC Milan, namun The Blues masih menolak dana yang diajukan.

Featured-Image
Christian Pulisic dikabarkan sudah setuju untuk bergabung ke AC Milan. (Foto: Instagram @cmpulisic)

bakabar.com, JAKARTA - Gelandang Chelsea Christian Pulisic dikabarkan telah setuju untuk bergabung dengan raksasa Italia, AC Milan, namun The Blues masih menolak dana yang diajukan Rossoneri

Pulisic bahkan tak mempermasalahkan potongan gaji yang cukup besar demi bisa bermain di Milan, tapi Chelsea menginginkan biaya transfer senila 25 juta poundsterling (Rp477 miliar) sementara Milan hanya akan membayar sekitar 15 juta -18 juta poundsterling (Rp289 miliar - Rp344 miliar). 

Kondisi itu pertama kali dilaporkan oleh media online lokal Italia, Tuttomercatoweb

Baca Juga: Chelsea Rekrut Nicolas Jackson Sekaligus Lepas Ruben Loftus-Cheek ke AC Milan

Chelsea yakin Milan mampu membayar lebih, menyusul penjualan Sandro Tonali ke Chelsea. Sedangkan di kubu Rossoneri, mereka menginginkan pembelian 3 sampai 4 pemain dari hasil transfer tersebut. 

Ada anggapan jika Milan akan meninggalkan proses perpindahan Pulisic, pemain tim nasional Amerika Serikat berusia 24 tahun itu jika Chelsea tetap bersikeras dengan harga mereka, meski Pulisic sangat ingin hijrahe ke AC Milan. 

Pulisic yang bergabung dari Borussia Dortmund pada 2019 dengan biaya transfer 64 juta poundsterling (Rp963 miliar) memiliki sisa kontrak 12 bulan di Chelsea. 

Tapi pihak klub harus memangkas jumlah skuat dan tagihan gaji pemain mereka di musim depan, mengingat sudah menghabiskan sekitar 600 juta poundsterling (Rp11,5 triliun) sejak kepemilikian Todd Boehly dan Clearlake Capital tahun lalu. 

Baca Juga: Cesc Fabregas Umumkan Gantung Sepatu!

Pulisic pun menjadi salah satu pemain yang sangat berpotensi dilepas Chelsea. Klub juga sudah didekati beberapa tim untuk membeli Pulisic, seperti Manchester United, Newcastle, Napoli, AC Milan, dan Galatasaray. 

Pulisic berkutat dengan cedera selama dua musim terakhir di Stamford Bridge. Ditambah lagi pembelian Mykhailo Mudryk, Raheem Sterling, Noni Madueke, Pierre-Emerick Aubameyang, dan David Datro Fofana menambah sulit persaingan di skuat Chelsea. 

Ia bahkan sudah dilepas dengan status pemain pinjaman pada bursa transfer Januari lalu, namun cedera lutut membuat dirinya harus absen selama beberapa bulan. 

Editor


Komentar
Banner
Banner