transfer pemain

Chelsea Rekrut Nicolas Jackson Sekaligus Lepas Ruben Loftus-Cheek ke AC Milan

Chelsea mengumumkan perekrutan kedua mereka yaitu Nicolas Jackson dari Villareal, sekaligus melepas Ruben Loftus-Cheek pada Sabtu (1/7). 

Featured-Image
Nicolas Jackson jadi rekrutan kedua Chelsea di bursa transfer musim panas. (Foto: dok. chelseafc)

bakabar.com, JAKARTA - Chelsea mengumumkan perekrutan kedua mereka yaitu Nicolas Jackson dari Villareal, sekaligus melepas Ruben Loftus-Cheek pada Sabtu (1/7). 

Jackson akan bermain untuk The Blues dengan kontrak delapan tahun dan nilai kontrak 37 juta poundsterling (Rp700 miliar). Rencananya, sang pemain dijadwalkan melakukan tes medis pada hari ini, Minggu (2/7). 

"Kami sangat senang menyambut Nicolas ke Chelsea," kata wakil direktur olahraga klub Lawrence Stewart dan Paul Winstanley di laman resmi klub. 

"Dia adalah pemain muda dengan potensi besar, seperti yang dia tunjukkan untuk Villareal pada musim lalu," ujarnya. 

Baca Juga: Pelatih PSG Ditahan Polisi Prancis Karena Rasisme dan Islamofobia

"Kami yakin dia siap untuk langkah selanjutnya dalam karirnya dan menantikan dia bekerja dengan pelatih kepala baru kami, Mauricio Pochettino dan rekan setimnya di Chelsea," lanjut mereka. 

Penyerang asal Senegal itu melakoni 38 penampilan di semua kompetisi bersa Villareal musim lalu, mencetak 13 gol dan empat assist. 

Jackson merupakan rekrutan kedua The Blues di bursa transfer musim panas. Sebelumya, mereka sudah mendapatkan Chrisopher Nkunku dari RB Leipzig. 

Di waktu yang sama, Chelsea juga mengumumkan jika Loftus-Cheek resmi pindah ke klub Serie A, AC Milan. 

Ruben Loftus-Cheek resmi bergabung ke AC Milan. (Foto: twitter @RLC)
Ruben Loftus-Cheek resmi bergabung ke AC Milan. (Foto: twitter @RLC)

Loftus-Cheek yang sudah bersama The Blues sejak usia 8, hijrah ke Rossoneri dengan status permanen. Kedua klub tidak merinci biaya transfer untuk gelandang berusia 27 tahun itu. 

"Setelah 19 tahun sebagai pemain Chelsea, Ruben Loftus-Cheek telah meninggalkan klub dan menyelesaikan transfer permanen ke AC Milan," tulis pernyataan Chelsea. 

"Seorang profesional yang berdedikasi dan orang yang ramah dan populer di seluruh Cobham (tempat latihan), Loftus-Cheek berangkat setelah membuat 155 penampilan - di mana 13 gol dicetak, dan dengan medali Premier League, Liga Europa, dan Piala Super UEFA," tutup pernyataan klub. 

Editor


Komentar
Banner
Banner