Sport

Chelsea Versus Barcelona, Potensi Grup Neraka di Fase Grup Liga Champions 2021/2022

apahabar.com, JAKARTA – Menjelang pengundian fase grup Liga Champions 2021/2022, sebuah grup neraka berpotensi besar tercipta….

Featured-Image
Chelsea sebagai juara bertahan, berpeluang langsung bertemu Real Madrid, Barcelona atau Juventus di fase grup. Foto: Bola

bakabar.com, JAKARTA – Menjelang pengundian fase grup Liga Champions 2021/2022, sebuah grup neraka berpotensi besar tercipta.

Sebanyak 32 klub akan menanti undian atau drawing fase grup yang digelar di Istanbul, Turki, Kamis (26/8) malam.

Chelsea sebagai juara bertahan ditempatkan di pot 1 pengundian bersama Bayern Muenchen, Manchester City, Atletico Madrid, Villarreal, Inter Milan, Sporting Lisbon dan Lille.

Sementara pot 2 diisi klub raksasa yang kehilangan gelar di liga masing-masing. Termasuk dalam pot ini adalah Barcelona dan Real Madrid. Situasi ini membuat grup neraka berpotensi besar terjadi.

Chelsea yang menjadi klub unggulan, akan menghadapi salah satu dari Real Madrid, Barcelona, Juventus atau Paris Saint-Germain.

Namun Chelsea tidak dapat satu grup dengan Manchester United atau Liverpool. Aturan UEFA menyatakan klub dari negara yang sama tidak dapat saling berhadapan di fase grup.

Selain peringkat akhir di klasemen liga masing-masing, koefesien UEFA juga menentukan posisi dalam pot pengundian.

AC Milan yang kembali ke Liga Champions setelah absen sejak 2014/2015, harus menerima nasib masuk pot 4 akibat angka koefisien kecil.

Dengan koefesien 31.000, AC Milan menempati empat terbawah dari daftar peringkat koefisien di antara 32 kontestan Liga Champions 2021/2022.

Berikut daftar pot undian Liga Champions 2021/2022:

Pot 1:
Chelsea, Bayern Muenchen, Manchester City, Atletico Madrid, Villarreal, Inter Milan, Sporting Lisbon, Lille

Pot 2:
Real Madrid, Barcelona, Juventus, Manchester United, Paris Saint-Germain, Liverpool, Sevilla, Borussia Dortmund

Pot 3:
FC Porto, Ajax Amsterdam, RB Leipzig, Atalanta, Zenit Saint Petersburg, Benfica

Pot 4:
AC Milan, Club Brugge, Wolfsburg, Young Boys, Malmo, Shakhtar Donetsk, RB SalzburgSheriff Tiraspol



Komentar
Banner
Banner