liga inggris

Chelsea Tumbang, Arsenal Tutup Jeda Liga Inggris dengan Lega

Newcastle mengakhiri rekor buruk melawan Chelsea pada laga lanjutan Liga Inggris dengan kemenangan tipis 1-0 di Stadion St. James Park, Minggu (13/11) dinihari.

Featured-Image
Joseph Willock membawa Newcastle Menang 1-0 atas Chelsea (Foto: dok. nufc)

bakabar.com, JAKARTA – Newcastle mengakhiri rekor buruk melawan Chelsea pada laga lanjutan Liga Inggris dengan kemenangan tipis 1-0 di Stadion St. James Park, Minggu (13/11) dinihari.

Kemenangan The Magpies juga memantapkan posisi mereka di urutan 3 klasemen sementara Liga Inggris dengan 30 poin, sementara Chelsea tertahan di posisi 8 dengan 21 poin.

Pertandingan kedua tim berjalan alot, Newcastle dan Chelsea saling jual beli serangan namun tidak ada gol tercipta di babak pertama.

Tim tuan rumah Newcastle bermain lebih agresif di babak kedua, dan akhirnya berhasil mengungguli Chelsea di menit 67.

Baca Juga: Momentum Newcastle Raih Kemenangan dari Chelsea di Liga Inggris

Almiron yang menerima umpan di sisi kanan menggiring bola menuju ke tengah depan di luar kotak penalti Chelsea.

Bola mengarah ke Joseph Willock dan langsung melakukan tendangan keras yang tak mampu dibendung kiper Chelsea Edouard Mendy.

Gol Willock menjadi gol semata wayang di laga itu, dan membawa Newcastle menang atas Chelsea setelah kekalahan dari 4 pertemuan sebelumnya.

Arsenal tutup jeda Piala Dunia 2022 dengan kemenangan

Sementara itu, penguasa klasemen sementara Liga Inggris, Arsenal menjauhkan diri dari kejaran peringkat dua klasemen saat bertandang ke markas Wolverhampton, Minggu (13/11) dinihari.

Bangkit dari kekalahan di Piala Liga, Arsenal mengakhiri laga dengan skor 0-2 dan menutup jeda Piala Dunia Liga Inggris dengan kemenangan.

Baca Juga: Arsenal Takluk dari Brighton di Carabao Cup, Jago Tim Inti Doang?

Kemenangan Arsenal tercipta di babak kedua, dengan dua gol dari pemain gelandang asal Norwegia, Martin Odegaard.

Gol pertama Odegaard terjadi pada menit 55 saat dirinya berhasil mencetak gol di depan mulut gawang Chelsea, setelah menerima umpan silang Fabio Vieira.

Odegaard kembali mencetak gol kedua bagi The Gunners pada menit 75.

Memanfaatkan bola muntah hasil sepakan Martinelli, Odegaard yang berdiri bebas berhasil menjebol gawang kiper asal Portugal Jose Pedro Sa untuk kedua kali.

Gol tersebut menjadi gol terakhir di laga terakhir Liga Inggris sebelum jeda Piala Dunia 2022, Arsenal menutup jeda dengan kemenangan.

Kemenangan ini juga menjauhkan posisi Arsenal di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan 37 poin, terpaut 5 poin dari peringkat dua Manchester City yang kalah dari Brentford beberapa jam sebelumnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner