Isu Transfer Pemain

Chelsea Pepet Enzo Fernandez Jelang Penutupan Bursa Transfer

Chelsea masih bersikeras untuk mencoba selesaikan transfer Enzo Fernandez dari Benfica sebelum bursa transfer Januari ditutup.

Featured-Image
Jelang penutupan bursa transfer Januari, Chelsea kian gencar dapatkan Enzo Fernandez. (Foto: Twitter @enzo13fernandez)

bakabar.com, JAKARTA - Chelsea masih bersikeras untuk mencoba selesaikan transfer Enzo Fernandez dari Benfica sebelum bursa transfer Januari ditutup.

Tawaran The Blues gagal memboyong Enzo ke Stamford Bridge di awal bulan, tapi mereka masih berharap untuk mendatangkan gelandang muda Argentina itu dengan dana cukup besar, meski sudah mengeluarkan biaya lebih dari 450 juta pounds di bawah kepemilikan Todd Boehly dan Clearlake Capital.

Pemain berusia 22 tahun tersebut memiliki klausul pelepasan senilai 106 juta pounds yang setara dengan 1,9 triliun rupiah.

Benfica teguh dengan pendiriannya untuk pembayaran penuh, sementara Chelsea masih mencoba kompromi untuk mendapatkan harga yang lebih rendah.

Baca Juga: Juara yang Tersingkirkan, Ada Apa Dengan Liverpool?

Solusi yang mungkin bisa ditawarkan oleh The Blues adalah paket dengan total biaya mencapai 106 juta pounds, dengan rincian uang tunai ditambah pemain.

Fernandez sebenarnya sudah memiliki niat untuk terbang ke Inggris, tapi pelatih Benfica, Roger Schmidt mengecam trik transfer Chelsea. Mereka coba mempertahankan pemain muda terbaik Piala Dunia 2022 itu untuk tetap berada di Portugal dengan kesepakatan lebih.

Sementara itu, Chelsea merupakan salah satu klub yang paling aktif di jendela transfer paruh musim.

Pelatih Graham Potter memiliki banyak amunisi baru untuk skuatnya, seperti Andrey Santos, Benoit Badiashile, Mykhailo Mudryk dan Noni Madueke, ditambah penandatangan pemain pinjaman Joao Felix.

Baca Juga: Pulang ke Tanah Air, Egy Maulana Vikri Gabung Dewa United FC

Terakhir mereka mendapatkan tanda tangan Malo Gusto dengan nilai 31 juta pounds, seorang bek kanan berusia 19 tahun dari Lyon yang bisa menjadi saingan Reece James di musim depan.

Potter mengatakan bahwa dirinya tidak ingin memiliki pemain terlalu banyak. Ia kemungkinan ingin melepas sejumlah pemain, seperti Hakim Ziyech yang sudah diminati oleh klub ibukota Italia, Roma.

Editor
Komentar
Banner
Banner