liga inggris

Chelsea Pecat Graham Potter!

Chelsea memecat pelatih Graham Potter, menyusul hasil buruk yang didapat dengan 11 kekalahan dari 31 laga di semua ajang kompetisi. 

Featured-Image
Chelsea memecat pelatih Graham Potter, Minggu (2/4) malam waktu setempat. (Foto: dok. chelseafc)

bakabar.com, JAKARTA - Chelsea memecat pelatih Graham Potter, menyusul hasil buruk yang didapat dengan 11 kekalahan dari 31 laga di semua ajang kompetisi. 

Kekalahan terakhir The Blues terjadi di kandang sendiri saat melawan Aston Villa, Sabtu (1/4) pada lanjutan Liga Inggris dengan skor 2-0, membuat tim terpuruk ke peringkat 11 klasemen. 

Potter hanya bertugas selama tujuh bulan di Stamford Bridge, semenjak menggantikan posisi Thomas Tuchel yang juga dipecat pemilik Todd Boehly, September 2022 lalu. 

Bruno Salter, asisten pelatih Potter dipastikan akan menukangi Chelsea sementara, hingga mendapat pelatih permanen. 

Baca Juga: Kalahkan Manchester United 2-0, Newcastle ke Posisi Tiga Klasemen

"Atas nama semua orang di klub, kami ingin berterima kasih kepada Graham (Potter) dengan tulus atas kontribusinya di Chelsea," kata pemilik klub di laman resmi. 

"Kami sangat menghormati Graham sebagai pelatih dan sebagai pribadi. Dia selalu bersikap profesional dan berintegritas dan kami semua kecewa dengan hasil ini."

"Bersama dengan para penggemar kami yang luar biasa, kami semua akan mendukung Bruno dan tim untuk fokus pada sisa laga musim ini. Kami memiliki 10 pertandingan Liga Premier tersisa dan perempat final Liga Champions di depan."

"Kami akan mengerahkan segala upaya dan komitmen ke dalam setiap pertandingan itu sehingga kami dapat mengakhiri musim dengan sangat baik," lanjut pernyataan tersebut.

Baca Juga: Laga Penting Lawan Bali United, Diego Michiels Ajak Borneo Bangkit

Potter berada di bawah tekanan dalam beberapa pekan terakhir mengingat Todd Boehly dan Clearlake Capital menghabiskan 550 juta poundsterling untuk belanja pemain baru sejak Mei lalu, termasuk rekor transfer termahal Inggris dengan biaya 106,8 juta poundsterling saat memboyong Enzo Fernandez dari Benfica dua bulan lalu. 

Chelsea dikabarkan memiliki kekaguman terhadap Julien Nagelsmann, yang dipecat Bayern Munchen akhir Maret kemarin, namun klub belum memulai proses pembicaraan.

The Blues akan menghadapi Liverpool di lanjutan Liga Inggris, Selasa (4/4) sebelum menghadapi Real Madrid di ajang Liga Champions, akhir bulan April mendatang. 

Editor


Komentar
Banner
Banner