liga inggris

Kalahkan Manchester United 2-0, Newcastle ke Posisi Tiga Klasemen

Dua gol di babak kedua yang dilesatkan Joe Willock dan Callum Wilson membantu Newcastle menang 2-0 dari Manchester United, Minggu (2/4) malam WIB. 

Featured-Image
Willock mencetak gol pembuka saat Newcastle menang 2-0 dari Manchester United, Minggu (2/4) malam WIB. (Foto: dok. reuters)

bakabar.com, JAKARTA - Dua gol di babak kedua yang dilesatkan Joe Willock dan Callum Wilson membantu Newcastle menang 2-0 dari Manchester United, Minggu (2/4) malam WIB. 

Kemenangan di markas sendiri ini sekaligus membawa The Magpies merangsek naik ke posisi tiga klasemen Liga Inggris, menggeser The Red Devils dengan 50 poin dan unggul selisih gol. 

Sejak laga dimulai, Newcastle terus menciptakan peluang, namun masih tertahan dengan solidnya baris pertahanan MU. 

Gol pun tercipta di menit ke-64 ketika Willock berhasil mengonversi umpan sundulan Allan Saint-Maximin untuk menjebol gawang David de Gea. 

Baca Juga: Laga Penting Lawan Bali United, Diego Michiels Ajak Borneo Bangkit

Gol kedua tim tuan rumah dicetak melalui Wilson setelah 8 menit memasuki lapangan di menit ke-80, melalui skema sepak pojok yang dilakukan Kieran Trippier. 

Kemenangan ini seakan menjadi pembalasan dendam di final Carabao Cup, ketika Newcastle dipaksa menyerah 2-0 oleh Manchester United untuk merengkuh gelar juara. 

Setan Merah akan melakoni tiga laga kandang selanjutnya di Old Trafford, dimulai dengan melawan Brentford pada Rabu (5/4). 

Erik Ten Hag, pelatih MU diharapkan bereaksi cepat untuk mengevaluasi kekalahan timnya demi menjaga asa bermain di Liga Champions musim depan. 

Editor
Komentar
Banner
Banner