Liga Champions

Chelsea Lolos ke Perempat Final Liga Champions, Graham Potter Tak Percaya

Chelsea berhasil lolos ke putaran perempat final Liga Champions musim 2022/2023 usai menaklukan Borussia Dortmund dengan skor 2-0 di leg kedua

Featured-Image
Chelsea lolos ke perempat final Liga Champions usai menumbangkan Borussia Dortmund 2-0 di leg kedua (Foto: dok. Chelsea)

bakabar.com, JAKARTA –Chelsea berhasil lolos ke putaran perempat final Liga Champions musim 2022/2023 usai menaklukan Borussia Dortmund dengan skor 2-0 di leg kedua.

Menjamu Dortmund di Stamford Bridge Stadium, Rabu (8/3) dini hari WIB, Chelsea berhasil bangkit setelah tertinggal agregat 1-0 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Gol kemenangan Chelsea atas Dortmund masing-masing dicetak oleh Kai Harvetz dan Raheem Sterling yang membuat The Blues kini menggenggam satu tiket ke babak perempat final Liga Champions.

Lolosnya The Blues ke perempat final Liga Champions lantas disyukuri oleh sang juru racik Graham Potter. Terlebih Potter mengakui masih tak menyangka tim besutanya mampu bangkit di leg kedua.

Baca Juga: Imbang 0-0 Atas Uzbekistan, Timnas Indonesia Tersingkir dari Piala Asia U-20

“Saya masih tak percaya. Ada banyak perasaan yang kami rasakan. Laga itu benar-benar sangat menegangkan, namun pada akhirnya pemain tampil luar biasa,” ujar Potter dikutip dari BBC Sport.

“saya benar-benar senang mereka mendapatkan kemenangan bagus dan hal itu baik untuk semua orang. Ada perasaan yang fantastis di ruang ganti,” sambungnya.

Pelatih asal Inggris itu kemenangan atas Dortmund sangat penting bagi tim besutannya yang notabene tengah berbenah diri dari penampilan buruk mereka.

Di samping itu, Potter lantas memuji penampilan dua anak asuhnya Raheem Streling dan Kai Havertz yang berhasil menjadi pahlawan kemenangan The Blues usai mencetak gol ke gawang Dortmund.

Baca Juga: Justin Hubner Dipanggil Tim Nasional Belanda, Indra Sjafri: Gak Masalah

“Kami telah melalui periode yang sulit dan kompetisi ini sangat berarti bagi kami. Kami ingin maju dan masuk ke delapan besar dan itu membuat kami siap untuk beberapa minggu ke depan,” pungkas pelatih asal Inggris itu.

Di sisi lain, Potter menjadi pelatih asal Inggris pertama yang berhasil mengantarkan The Blues meraih kemenangan di fase gugur Liga Champions.

Hal itu membuat dirinya merasa tak percaya mampu membawa Chelsea melaju ke babak perempat final Liga Champions musim 2022/2023 meski tengah dalam performa terseok-seok.

Editor


Komentar
Banner
Banner