liga inggris

Chelsea Belum Membaik, Pemilik Klub Minta Suporter Bersabar

Pemilik Chelsea Todd Boehly memohon pada pendukung klub untuk sabar dan berjanji akan membawa The Blues menuju kesuksesan.

Featured-Image
Pemilik Chelsea Todd Boehly meminta suporter klub untuk bersabar menunggu kesuksesan. (Foto: dok. TheChelseaChronicles)

bakabar.com, JAKARTA - Pemilik Chelsea Todd Boehly memohon pada pendukung klub untuk sabar dan berjanji akan membawa The Blues menuju kesuksesan.

Chelsea kini masih berada di papan tengah Liga Inggris jelang akhir musim, meski Boehly dan Clearlake Capital sudah mengeluarkan biaya lebih dari 600 juta poundsterling untuk belanja pemain sejak menjadi pemilik setahun lalu.

Klub kini juga tengah mencari pelatih permanen, di mana Mauricio Pochettino menjadi favorit setelah penunjukkan Frank Lampard sebagai pelatih sementara menggantikan Graham Potter.

Baca Juga: MU Ditekuk 0-1 oleh Brighton, Ten Hag Ungkap Biang Kerok Kekalahan

“Para penggemar menunut. Mereka ingin menang. Kami memgerti. Kami ingin menang. Pandangan kami, bagaimanapun, adalah bahwa ini adalah proyek jangka panjang dan kami berkomitmen untuk jangka panjang dan kami sangat yakin bahwa kami akan menyelesaikannya,” kata Boehly dikutip dari ESPN.

“Kami memiliki liga terbaik di dunia, yang menurut saya adalah kota teratas di dunia dan kami memiliki lokasi yang luar biasa di kota teratas di dunia.”

Sejak membeli klub dari pemilik sebelumnya Roman Abramovich, Boehly juga pernah bertindak sebagai direktur olahraga di masa transisi strukrur baru para petinggi Chelsea.

Ia bersama Behdad Eghbali dari Clearlake akhirnya melakukan serangkaian penunjukkan staf klub termasuk dua direktur olahraga Paul Winstanley danLaurence Stewart, serta direktur Teknik Christopher Vivell dan Joe Shield.

Baca Juga: Menang Telak dari Myanmar, Timnas U-22 Masih Punya Banyak PR

Selain itu, Kyle Macaulay bersama Jim Fraser ditugaskan bertanggung jawab atas manajemen bakat bagi Chelsea.

Struktur baru itu diyakini akan menjadi kunci baru bagi klub termasuk memahami pasar transfer pemain demi penguatan Chelsea di segala kompetisi.

“Ini adalah olahraga global dan tidak seperti di AS, tidak ada serikat pekerja, jadi ada pasar untuk pemain top di setiap negara di dunia,” lanjut Boehly.

“Dan masing-masing pasar itu berbeda. Anda memiliki pasar Portugis, pasar Prancis, pasar Inggris, jadi [Anda memiliki] kemampuan untuk pergi ke pasar ini.”

“Kemudian tentu saja, jelas, Anda harus membangun tim dan pelatih Anda adalah konduktor tim. Saya pikir ada banyak hal yang telah kami pelajari tentang pasar yang berbeda dan aspek global dari semuanya,” tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner