liga inggris

MU Ditekuk 0-1 oleh Brighton, Ten Hag Ungkap Biang Kerok Kekalahan

Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag angkat suara terkait dengan kekalahan 0-1 timnya saat melawan Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Liga Inggris.

Featured-Image
Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag ungkap kekalahan tim besutannya dari Brighton & Hove Albion (Foto: Football365)

bakabar.com, JAKARTA – Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag angkat suara terkait dengan kekalahan 0-1 timnya saat melawan Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Liga Inggris, Jumat (5/5) dini hari. 

Pelatih berkebangsaan Belanda itu menilai, pasukannya kurang fokus sehingga The Red Devils pulang dengan tangan hampa dari American Express Community Stadium markas Brighton.

“ini tentang menjaga fokus dan kami tidak boleh kehilangan fokus hingga akhir pertandingan sampai detik-detik terakhir,” ungkap Ten Hag seusai laga.

“Pada akhirnya, kami memberikan gol dan itu seharusnya tidak boleh terjadi. Itu mungkin sedikit kurang fokus,” lanjutnya.

Baca Juga: Menang Telak dari Myanmar, Timnas U-22 Masih Punya Banyak PR

Melawat ke markas Brighton, Marcus Rashford harus pulang tanpa meraih satu poin pun, setelah penalti Alexis Mac Allister di masa injury time membobol gawang Setan Merah.

Selain menyebut timnya kurang fokus, Ten Hag mengatakan tim besutannya juga tampil kurang impresif dalam menyelesaikan peluang-peluang yang didapat.

Pasalnya, menurut catatan Livescore, The Red Devils mampu melepaskan total 11 tembakan yang lima di antaranya on target namun gagal membobol gawang tim besutan Roberto de Zerbi.

Baca Juga: Lionel Messi Tinggalkan PSG di Akhir Musim

“Saya pikir di menit pertama kami menciptakan peluang besar, tetapi kami tidak mencetak gol. Jadi kami harus lebih klinis pada peluang yang kami hasilkan di babak pertama dan kemudian dalam serangan,” tutur Ten Hag.

“Kami memiliki peluang bersih dari Anthony, Martial, Rashford, Casemiro. Mereka semua menciptakan peluang,” sambungnya.

Kendati demikian, pelatih berusia 53 tahun itu menegaskan timnya masih dalam tren positif karena mampu meraih empat kemenangan dan satu hasil imbang sebelum menelan kekalahan dari The Seagulls.

Ten Hag meminta anak asuhnya untuk mengambil pelajaran dari kekalahan tersebut dan segera melakukan evaluasi sebelum melawan west Ham di laga selanjutnya.

“Dari lima pertandingan sebelumnya, kami meraih empat kemenangan dan satu hasil imbang. Kami dalam performa yang baik, kami berkembang,” ucapnya.

“Kami harus bangkit kembali. Kami harus mengambil pelajaran dari hasil malam ini untuk menghadapi West Ham,” tandasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner