liga inggris

Cetak Gol Tunggal ke Gawang Fulham, Harry Kane Samai Rekor Legenda Tottenham

Gol tunggal Harry Kane untuk kemenangan Tottenham Hotspur atas Fulham mengantarkannya menyamai rekor gol milik legenda The Lilywhites, Jimmy Greaves

Featured-Image
Gol tunggal Harry Kane menangkan Tottenham Hotspurs atas Fulham (Foto: Twitter @HKane)

bakabar.com, JAKARTA – Gol tunggal Harry Kane untuk kemenangan Tottenham Hotspur atas Fulham mengantarkannya menyamai rekor gol milik legenda The Lilywhites, Jimmy Greaves.

Bertandang ke markas Fulham di Craven Cottage Stadium, Selasa (23/1) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-21, Tottenham pulang dengan meraih tiga poin penuh.

Satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan tersebut ialah gol yang dilesatkan oleh Harry Kane di menit ke 45+1 yang mengantarkan The Lilywhites keluar dari rentetan hasil buruk mereka.

Tak hanya itu gol semata wayang Kane ke gawang Fulham juga menjadikan dirinya sebagai pemain tersubur sepanjang masa Tottenham dengan sudah mengemas 266 gol.

Baca Juga: Duh! Lagi-lagi Frank Lampard Jadi Pengangguran

Nama Harry Kane pun kini disertai dengan predikat baru, yakni sebagai pemain tersubur sepanjang masa The Lilywhites.

Torehan rekor miliknya itu kini setara dengan rekor gol legenda Tottenham, Jimmy Greaves yang juga sama-sama mengoleksi 266 gol untuk Spurs.

Dengan bertambahnya torehan satu golnya itu, Kane kini sudah mencetak 16 gol di Premier League musim 2022/2023.

Kemenangan di kandang Fulham ini juga sekaligus mengakhiri rentetan hasil yang kurang maksimal yang diraih oleh tim besutan Antonio Conte di beberapa pertandingan terakhir mereka.

Baca Juga: Borneo FC Datangkan Pelatih Kiper Asal Brasil

Hasil ini juga sekaligus menjaga asa The Lilywhites untuk berpeluang menerobos posisi empat klasemen Liga Inggris.

Dengan torehan 36 poin saat ini, Hary Kane cs kini hanya tinggal berjarak tiga poin dari penghuni urutan keempat Manchester United.

Sementara itu, bagi Fulham ini menjadi kekalahan kedelapan mereka di Liga Inggris membuat The Cottagers masih tertahan di posisi tujuh klasemen dengan perolean 31 poin.

Menjamu Tottenham, The Cottagers sebenernya tampil lebih baik disbanding pasukan Antonio Conte itu.

Namun, gol tunggal Harry Kane membuat The Lilywhites akhir berhasil memegang kendali penuh di pertandingan tersebut dari tuan rumah.

Editor


Komentar
Banner
Banner