Piala Dunia 2022

Cetak Brace, Richarlison Bawa Brasil Raih Kemenangan atas Serbia

Timnas Brazil berhasil meraih kemenangan perdana di Piala Dunia usai menaklukan Serbia dengan skor 2-0

Featured-Image
Cetak gol indah, Richarlison antarkan Brazil raih kemenangan atas Serbia 2-0 (Foto: Twitter @FIFAWorldCup)

bakabar.com, JAKARTA – Timnas Brasil mengawali laga perdana di Piala Dunia 2022 dengan meraih kemenangan setelah mengalahkan Serbia 2-0.

Sempat bermain imbang di babak pertama, Brazil lantas mencetak dua gol di babak kedua untuk menyudahi perlawanan sengit Serbia yang digelar di Lusail Stadium.

Dua gol Brazil ke gawang Serbia diciptakan oleh Richarlison sekaligus menjadikannya pahlawan kemenangan tim Samba.

Dengan kemenangan ini, Brazil kini menduduki puncak klasemen sementara Grup G dengan mengoleksi tiga poin.

Baca Juga: Brazil dan Serbia Imbang Tanpa Gol di Babak Pertama

Jalannya babak kedua

Seusai turun minum, tim Samba mendapat peluang pertamanya di babak kedua melalui Rapinha. Namun sayang, tendangannya masih mampu ditepis oleh kiper Serbia

Brazil mendapatkan peluang melalui tendangan bebas tepat didepan garis kotak penalti. Neymar yang menjadi algojo tendangan bebas belum mampu menjebloskan bola ke gawang Milinkovic Savic.

Neymar kembali mencoba peruntungannya melalui tendangan setengah voli di dalam kotak penalti untuk mencetak gol namun masih gagal.

Memasuki menit ke-58 giliran Serbia yang mencoba menggempur pertahanan tim samba lewat umpan silang Tadic ke kotak penalti yang berhasil di sapu bersih oleh Casemiro untuk menyelamat gawang Brazil.

Baca Juga: Hajar Ghana 3-2, Portugal Awali Piala Dunia 2022 dengan Kemenangan

Semenit berselang, giliran Alex Sandro yang melepaskan tembakan kaki kiri ke gawang Serbia. Beruntung, bola masih mengenai mistar gawang.

Brazil akhirnya mampu memecah kebuntuan lebih dulu di menit ke-62 usai Richarlison berhasil menyambar bola muntah di dalam kotak penalti.

Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tim Samba atas Tim Nasional Serbia.

Tak mau kalah, Dusan Tadic cs lantas mulai berbenah untuk menggejar ketertinggalan dari tim Samba.

Baca Juga: Imbang Tanpa Gol, Uruguay dan Korea Selatan Berbagi Poin di Partai Perdana

Melalui umpan sepak pojok, Strahinja Pavlovic mencoba menyundul bola ke gawang Alisson namun bola masih melambung tinggi di atas gawang.

Semenit berselang, gawang Alisson kembali mendapat ancaman dari anak asuh Dragan Stojkovic. Tendangan keras Darko Lozovic dari luar kotak penalti masih melambung tinggi di atas gawang Brazil.

Richarlison kembali mencatatkan namanya di papan skor untuk keunggulan 2-0 atas Serbia usai mencetak gol indah di menit ke-74.

Menerima umpan dari Vinicius Junior, Richarlison melakukan tendangan salto (bicycle kick) merobek gawang Serbia untuk kedua kalinya.

Usai mencetak dua gol, juru taktik Brazil Tite menarik keluar Richarlison digantikan oleh Gabriel Jesus untuk menambah daya gedor lini serang tim Samba.

Semakin panas, tim Samba terus menerus menggempur gawang Serbia untuk menambah pundi-pundi gol mereka.

Tercatat anak asuh Tite itu telah melepaskan total tembakan sebanyak 20 kali hingga menit ke-80. 8 diantaranya mengarah ke gawang Milinkovic.

Masuk sebagai pemain pengganti, Rodrygo mencoba menambah keunggulan tim Samba asalkan tendangannya tak melambung tipis di atas gawang Serbia.

Skor 2-0 untuk kemenangan Brazil tetap tak berubah hingga waktu babak kedua berakhir.

Editor


Komentar
Banner
Banner