Tak Berkategori

Cerita Yoriko, Aktris Banjarmasin Bintangi Film Dillan 1990 dan After Met You

apahabar.com, BANJARMASIN – Film Bioskop Dilan 1990 yang disutradarai oleh Fajar Bustomi berhasil menjadi tren sepanjang…

Featured-Image
Aktris Banjarmasin, Yoriko Angeline Pemeran Wati di Film Dilan. Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN – Film Bioskop Dilan 1990 yang disutradarai oleh Fajar Bustomi berhasil menjadi tren sepanjang 2018. Namun, siapa sangka keberhasilan tersebut tak lepas pula dari peran aktris asal Banjarmasin.

Ya, dia adalah Yoriko Angeline. Suksesnya berlanjut, Yoriko jadi pemeran utama dalam film bertajuk After Met You yang akan tayang Januari 2019 mendatang.

Perjalanan Yoriko ke dunia perfilman cukup menarik. Sang Ayah, Agus Pebrianto menceritakan bagaimana Yoriko Angeline bisa muncul ke dunia hiburan tanah air.

Agus mengungkapkan Yoriko Angeline yang kerap disapa Yori ini memulai casting pertamanya sejak kelas 3 SD. Secara tak sengaja ketika sedang menikmati liburan keluarga ke Surabaya.

Yori ternyata lolos mengalahkan ribuan pendaftar lain.

“Kami waktu liburan ke Surabaya tahun 2010, kira-kira yori masih kelas 3 SD saat itu. Ada casting di salah satu mall, si anak tertarik, padahal pendaftar sangat banyak, ada ribuan. Ternyata dia lolos dan dapat peran utama saat itu,” ucap Agus saat ditemui di Cafe Nostalgia Banjarmasin, Selasa (24/12) malam.

img

Agus Pebrianto.bakabar.com/Tania

Agus juga menceritakan saat Yori mengikuti audisi Teenebelle yang juga satu management dengan Cherry Belle. Saat itu, Yori meminta izin untuk mendukung temannya, namun sang Ayah mendukung Yori untuk mengikuti audisi itu juga.

“Waktu itu Yori berusia 12 tahun, meminta izin untuk ke Jakarta, berniat untuk mendukung temannya yang mengikuti audisi Teenebelle. Tapi saya bilang ikut saja, dan ia pun akhirnya mengikuti audisi tersebut,” kata Agus.

Setelah lolos audisi, dan menjadi bagian dari Teenebelle, tawaran iklan dan film bertambah banyak. Yori pun lebih banyak beraktifitas diluar Teenebelle secara personal, namun tetap dibawah managemen CBM Entertainment.

Agus menuturkan tidak terlalu khawatir dengan pendidikan sang anak, karena disela kegiatannya yang sibuk, Yori selalu menyempatkan waktu untuk belajar dan mengerjakan tugas sekolah. Terbukti Yori mendapatkan peringkat pertama di salah satu Sekolah Internasional di Jakarta.

“Yori merupakan anak yang bertanggung jawab atas dirinya sendiri. Dia tidak pernah menelantarkan sekolahnya. Nilainya selalu bagus, bahkan kemarin dia mendapat peringkat pertama,” tutup Agus bangga.

Baca Juga:Artis yang Paling Disorot Sepanjang 2018

Biodata:Nama: Yoriko AngelineTTL : Banjarmasin, 23 Agustus 2002 (usia 16tahun)Tinggi: 1,6mKebangsaan: IndonesiaFilm: Dilan 1990 dan After Met You (tayang 2019)Orang Tua: Agus Pebrianto, DeviGrup musik: Teenbelle (sejak2014)

Reporter : Tania AnggrainyEditor : Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner