Peristiwa & Hukum

Cerita Pemilik Lahan Insiden Helikopter BNPB Mendarat Darurat di Pangkalan Bun

Insiden pendaratan darurat helikopter BNPB di Kelurahan Mendawai Sebrang, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, bikin kaget warga.

Featured-Image
Pilot dan Kru Helikopter BNPB saat melakukan pengecekan di lokasi pendaratan darurat. Foto-dok

bakabar.com, PANGKALAN BUN - Insiden helikopter Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang mendarat darurat di wilayah Kelurahan Mendawai Seberang, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalteng, Kamis (26/7/2023) sore sempat membuat warga kaget.

Pasalnya, pendaratan darurat helikopter milik BNPB ini tepat di lahan milik warga yang tengah disiapkan untuk ditanami sawit.

Hal ini diungkapkan pemilik lahan, Dedi Aribowo, di mana saat kejadian ia mendapat kabar dari karyawannya sekitar Pukul 15.00 WIB.

Baca Juga: Terungkap Penyebab Helikopter BNPB Mendarat Darurat di Pangkalan Bun

"Saat itu saya dikasih tahu anggota saya bahwa ada helikopter warna putih mendarat darurat di lahan perkebunan milik saya, saat pendaratan dalam keadaan aman, pilot dan krunya alhamdulillah semua selamat," ujarnya, Kamis (27/7/2023).

Usai kejadian itu, pemilik lahan Dedi Aribowo juga mengatakan sempat terjadi simpang siur informasi di kalangan warga sekitar bahwa helikopter ini terjatuh.

"Jadi saya meluruskan, bahwa helikopter ini tidak jatuh melainkan mendarat darurat dengan selamat, dan Insya Allah hari ini akan dilakukan evakuasi, kalau masalah teknis saya tidak tahu nanti bisa ditanyakan ke pihak yang berwenang," jelasnya.

Ia pun berharap agar masyarakat ikut mendoakan agar helikopter BNPB ini bisa kembali melanjutkan perjalanannya hingga sampai tujuan.

Editor


Komentar
Banner
Banner