Memaknai Iduladha 2023

Cerita Diskriminasi Muslim Ahmadiyah: Warga Sekitar Dilarang Menerima Kurban Kami

Kisah tentang diskriminasi terhadap Ahmadiyah masih saja terjadi. Ada desas-desus bahwa warga dilarang menerima kurban dari mereka.

Featured-Image
Cerita Diskriminasi Muslim Ahmadiyah: Warga Sekitar Dilarang Menerima Qurban Kami. (Foto: apahabar/Leni)

bakabar.com, JAKARTA - Mubaligh jemaah Ahmadiyah wilayah Depok, Abdul Hafidz Bahansubu menceritakan diskriminasi yang dialami muslim Ahmadiyah pada saat hari raya Iduladha, Kamis (29/6).

Abdul mengatakan bahwa pihaknya mendengar desas-desus bahwasanya ada larangan untuk menerima daging kurban dari jemaah Ahmadiyah.

"Ada info yang kami dengar bahwa tidak boleh menerima kurban dari kami (Muslim Ahmadiyah), tapi ini hanya sebagai info saja," ujarnya keapda bakabar.com, Kamis (29/6).

Baca Juga: Suasana Sepi Iduladha Jemaah Ahmadiyah di Masjid Al-Hidayah Depok

Terlepas dari desas-desus tersebut, Abdul mengaku jemaah dan masyarkat sekitar tetap menjalin silahturahmi sebagaimana mestinya.

"Dua tahun belakangan silahturahmi lancar. Kami berbaur dengan masyarakat sekitar," ujar Abdul.

Abdul pun mengucapkan rasa syukurnya sebab tahun ini bisa menjalankan ibadah salat Id bersama kurang lebih 500 jemaah Ahmadiyah. Meskipun dengan kondisi masjid yang masih disegel.

"Alhamdulillah tahun ini bisa melaksanakan salat di dalam masjid. Tidak seperti tahun kemarin dua tahun kemarin kami salat di halaman masjid karena kondisinya disegel pemerintah. Meskipun saat ini segelnya masih belum dicopot yah," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner