Kalsel

Cerah Berawan, Suhu Udara Kalsel Capai 34 Derajat Celcius

apahabar.com, BANJARMASIN – Hore! Kalsel bebas dari hujan hari ini. Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan…

Featured-Image
Prakiraan Cuaca. Foto-apahabar.com/infografis

bakabar.com, BANJARMASIN - Hore! Kalsel bebas dari hujan hari ini. Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) 13 kab/kota di Bumi Pangeran Antasari dalam kondisi cerah berawan, Rabu (30/07/2019) .

Kondisi ini diprakirakan bertahan dari pagi, siang, malam, hingga Kamis (01/07/2019) dini hari.

Meski demikian, warga tetap diimbau agar tidak terlalu banyak beraktivitas di luar, khawatir dehidrasi. Karena cuaca cukup panas di siang hari.

BMKG menyebut, suhu udara di Kalsel, bisa mencapai titik tertinggi yakni 34 derajat celcius. Disamping itu, tingkat kelembaban mencapai 95 persen. Nah, cukup hot bukan?

Mengingat sudah masuk masa kemarau, udara di malam hari juga sangat dingin. BMKG memprakirakan titik terendah suhu udara 22 derajat celcius. Sedangkan tingkat kelembaban ada pada 55 persen.

Sehingga, untuk mereka yang biasa melakukan aktivitas malam, ada baiknya untuk menjaga suhu tubuhnya dengan mengenakan jaket. Kondisi ini diperkirakan juga berlaku untuk besok hari.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner