Hot Borneo

Cekcok dengan Istri, Seorang Pria di Mekarsari Batola Nekat Bakar Rumah Sendiri

Berawal dari cekcok dengan istri, seorang pria berinisial BN di Kecamatan Mekarsari, Barito Kuala (Batola), nekat membakar rumah sendiri

Featured-Image
Petugas dari Polsek Mekarsari dan Koramil Tamban memeriksa puing-puing kebakaran rumah di Desa Tinggiran Baru, Senin (16/1). Foto: Polsek Mekarsari

bakabar.com, MARABAHAN - Berawal dari cekcok dengan istri, seorang pria berinisial BN di Handil Masjid Laut, Desa Tinggiran Baru, Kecamatan Mekarsari, Barito Kuala (Batola), nekat membakar rumah sendiri.

Kejadian tersebut terjadi RT 04 RW 02, Senin (16/1), sekitar pukul 13.00 Wita.

Ironisnya perbuatan pria berusia 38 tahun itu tidak cuma merugikan diri sendiri. Rumah tetangga pelaku yang bernama Marhad, juga ikut terbakar.

Sontak kebakaran itu membuat warga sekitar gaduh. Lantas menggunakan peralatan seadanya, api baru dapat dipadamkan sekitar sejam berselang.

"Awalnya BN cekcok dengan istrinya dan kebetulan diketahui korban," papar Kapolres Batola AKBP Diaz Sasongko, melalui Kasi Humas AKP Abdul Malik.

"Kemudian pelaku mengancam akan menikam, kalau pelapor berusaha melerai. Akibat tersulut emosi, pelaku lantas melakukan pembakaran yang mengakibatkan rumah korban ikut terbakar," imbuhnya.

Kerugian akibat kebakaran tersebut ditaksir mencapai Rp70 juta. Dalam kejadian ini, polisi mengamankan beberapa barang bukti, termasuk sebilah parang.

"Untuk pelaku pemicu kebakaran belum dilakukan tindakan. Penyebabnya korban belum melapor secara resmi. Namun pelaku langsung melarikan diri," tambah Kapolsek Mekarsari Ipda Perty Anggono.

Terlepas dari pemicu kejadian, kebakaran tersebut sudah dilaporkan otoritas setempat kepada Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Batola.

Adapun sekitar 10 jiwa yang terimbas kebakaran tersebut, sementara mengungsi ke rumah tetangga dan keluarga terdekat.

"2 rumah yang terbakar. Kejadian ini sudah dilaporkan ke Dinas Sosial dan BPBD Batola," sahut Camat Mekarsari, H Nurdin, kepada bakabar.com.

Editor


Komentar
Banner
Banner