Nasional

Cekal Stunting, YBM PLN Luncurkan Paket Gizi

Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN meluncurkan program pket gizi cekal stunting sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Featured-Image
Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN meluncurkan program pket gizi cekal stunting sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Foto: YBM PLN UIP3B Kalimantan 

bakabar.com, BANJARBARU - Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN meluncurkan program pket gizi cekal stunting sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Progran ini sekaligus program nasional untuk peringatan Milad YBM PLN yang ke-17 tahun.

YBM PLN menargetkan pencegahan stunting melalui pemberian paket gizi kepada balita di wilayah Kalimantan Tengah yang diberikan oleh YBM PLN UIP3B Kalimantan.

Sebagai simbolis, YBM PLN UIP3B Kalimantan menyerahkan paket gizi cekal stunting kepada Puskesmas Pulang Pisau di Kalimantan Tengah pada 27 Desember 2023.

Program ini bertujuan untuk memberikan dukungan nutrisi kepada anak-anak usia dini, yang merupakan fase kritis dalam perkembangan fisik dan mental mereka.

Paket yang dibagikan berjumlah 150 paket yang disalurkan ke 4 UPT puskesmas di Kalteng.

Yakni Puskesmas Basarangan dan Puskesmas Pulau Petak, Puskesmas Pulang Pisau dan Puskesmas Bereng. Target pembagian paket gizi daerah Kalimantan Tengah sebesar 300 paket.

Acara penyerahan paket gizi ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk perwakilan YBM PLN UIP3B Kalimantan, petugas kesehatan dari Puskesmas setempat, serta sejumlah tokoh masyarakat. Paket gizi yang diserahkan berisi makanan bergizi tinggi dan suplemen yang sesuai dengan kebutuhan balita untuk pertumbuhan yang optimal.

Penerimaan program ini disambut positif, terutama dari Pj Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani. Dia mengapresiasi langkah YBM PLN UIP3B Kalimantan yang peduli terhadap masalah stunting.

"Semoga apa yang diberikan ini bisa bermanfaat bagi anak-anak yang terindikasi stunting," singkat Nunu Andriani.

Editor
Komentar
Banner
Banner