Tak Berkategori

Cek Stok Oksigen, Kapolres Tabalong: Harga Relatif Stabil

apahabar.com, TANJUNG – Satgas Polres Tabalong bersama Polsek jajaran melakukan pengecekan stok dan pemantauan distribusi oksigen…

Featured-Image
Petugas Polres Tabalong mengecek stok dan harga oksigen pertabung. Foto-Istimewa

bakabar.com, TANJUNG – Satgas Polres Tabalong bersama Polsek jajaran melakukan pengecekan stok dan pemantauan distribusi oksigen di rumah sakit, puskesmas dan distributor, Kamis (8/7).

Dari hasil pengecekan, ketersediaan tabung beroksigen masih cukup dan aman.

“Begitu pula dengan pendistribusian ke rumah sakit dan puskesmas sudah berjalan dengan baik,” kata Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori.

Muchdori bilang kebutuhan oksigen di Tabalong di suplai PT Samator Gas Industri Tanjung yang berlokasi di Desa Maburai Kecamatan Murung Pudak.

Saat ini oksigen yang ada di gudang PT Samator Gas Industri Tanjung sebanyak 164 tabung. Terdiri dari 134 tabung oksigen ukuran besar dan 31 tabung oksigen ukuran kecil.

Sementara untuk harga oksigen pertabung, ukuran 40 liter seharga Rp150 ribu, tabung kecil isi 13,33 liter seharga Rp65 ribu.

“Harga jual oksigen per tabung relatif stabil,” jelas Muchdori.

Meski saat ini stok masih cukup dan harga stabil, Muchdori mengingatkan jangan sampai ada yang melakukan penimbunan tabung oksigen, mengingat sejumlah daerah di luar Tabalong ada peningkatan kasus Covid-19.

“Jangan coba- coba menimbun dan juga menaikan harga yang tidak sesuai ketentuan memanfaatkan situasi saat ini, serta jangan meyebarkan informasi yang menyesatkan,” ingatnya.

“Kami selalu memantau kegiatan ini, bila kami temukan ada yang bermain maka akan kami tindak tegas,” pungkas Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori.



Komentar
Banner
Banner