Cek Fakta

[CEK FAKTA] Tiket VIP Konser Aldi Taher Seharga Rp100 Juta Ludes Terjual

Benarkah tiket VIP konser Aldi Taher seharga Rp100 juta benar-benar ada? Atau, itu hanya gimik semata?

Featured-Image
Tiket VIP Konser Aldi Taher dibanderol seharga Rp100 juta (Foto: Instagram/bengkelscbd)

bakabar.com, JAKARTA – Aldi Taher kembali membuat buat publik ‘geleng-geleng’ kepala. Usai wawancara terkait pencalonan dirinya sebagai anggota DPR viral, mantan suami Dewi Perssik ini menggelar konser Forplay: Tribute to Coldplay.

Tidak tanggung-tanggung, tiket VIP untuk konser yang digelar pada 3 Juli 2023 itu dibanderol seharga Rp100 juta. Meski nominalnya fantastis, tiket ini ludes terjual cuma dalam kurun satu menit.

"Masya Allah Alhamdulillah 1 menit sold out tiket konser aku???" tulis Aldi di akun Instagram-nya, dikutip Senin (12/6).

Penjualan yang demikian tentu membuat warganet skeptis. Tidak sedikit yang mempertanyakan apakah tiket VIP itu betulan ada, atau hanya gimik semata. “Itu yang sold out boong gak sih, dia itu emang tiket gak ada, cuma di SO in di situsnya,” cuit akun @xxj***.

Akun @han*** pun mempertanyakan, “Voucher fnb 75jt bisa buat berapa tahun.” Cuitan serupa, “Tapi itu 75jt nya voucher FnB, ah itu mah sekalian jual makanan kali,” turut disampaikan akun @ded***.

Lantas, benarkah tiket VIP konser Aldi Taher seharga Rp100 juta benar-benar ada? Atau, itu hanya gimik semata?

Penelusuran Fakta

Berdasarkan penelusuran bakabar.com, tiket VIP Forplay: Tribute to Coldplay memang tertulis “Sold Out” di laman loket.com. Pada situs itu, dijelaskan kalau tiket VIP mencakup voucher FnB senilai Rp75 juta dan merchandise.

Adapun voucher yang dimaksud bisa digunakan untuk pembelian makanan atau minuman di Bengkel Space, tempat digelarnya konser Aldi Taher. Ini adalah bar yang terletak di kawasan SCBD, Jakarta. 

Bengkel Space sendiri telah menjadi tuan rumah bagi banyak konser musik terkenal lainnya. Barangkali lantaran itulah, bar ini dianggap sebagai salah satu tempat pertunjukan terbaik di kota.

Sementara untuk voucher FnB, tidak dirincikan makanan apa saja yang bakal didapat. Namun, bila menilik harga-harga menu Bengkel Space, tidak menutup kemungkinan kalau sajian yang dinikmati bisa mencapai Rp75 juta.

Melansir bengkelspace.com, tak sedikit minuman yang dibanderol dengan harga jutaan. Beberapa di antaranya, Clase Azul Reposado seharga Rp9 juta, Suntory Yamazaki 12 YO senilai Rp12,5 juta, dan Macallan 18 YO seharga Rp15,5 juta.

Begitu pun dengan menu makanan yang dibanderol mulai ratusan ribu hingga jutaan. Melihat antusiasme yang tinggi ini, Aldi Taher pun akan kembali menjual tiket konsernya pada 13 Juni mendatang.

Kesimpulan: Usai mengecek situs resmi penjualan tiket konser Aldi Taher, kemungkinan besar eksistensi tiket VIP seharga Rp100 juta memang benar adanya. Mengingat, menu yang ditawarkan Bengkel Space sendiri dibanderol mulai ratusan ribu hingga jutaan.

Editor


Komentar
Banner
Banner