Cek Fakta

[CEK FAKTA] Natasha Rizki Pergoki Desta Cium Wanita Lain, Benarkah?

Thumbnail berupa foto Desta yang disandingkan bersama Natasha. Di tengah keduanya, terpajang pula foto lawas sang presenter yang sedang mencium seorang wanita

Featured-Image
Thumbnail video yang mengatakan Natasha Rizki pergoki Desta mencium wanita lain (Foto: YouTube/hai infotainment)

bakabar.com, JAKARTA – Kabar miring tengah menerpa rumah tangga Deddy Mahendra Desta. Di tengah kehebohan berita tersebut, menyeruak pula narasi yang mengatakan bahwa Natasha Rizki memergoki suaminya mencium wanita lain.

Hal itu sebagaimana dituturkan oleh akun hai entertainment di YouTube. Kanal ini mengunggah video dengan judul “PANTAS MINTA CERAI NATASHA RISKI PERGOKI DESTA CIUM MESRA WANITA LAIN BEGINI.”

Video tersebut menampilkan thumbnail berupa foto Desta yang disandingkan bersama Natasha. Di tengah keduanya, terpajang pula foto lawas sang presenter yang sedang berciuman dengan seorang perempuan.

Lantas, benarkah Natasha Rizki sungguh-sungguh memergoki Desta mencium mesra wanita lain?

Thumbnail Gunakan Foto Lawas

Berdasarkan penelusuran bakabar.com, wanita yang dicium Desta dalam thumbnail video tersebut adalah Alyssa Soebandono. Memang benar keduanya sempat berciuman, namun itu merupakan kejadian lawas.

Momen tersebut kali pertama menyeruak di internet pada 21 Agustus 2011 silam. Video berdurasi 29 detik itu diduga diambil ketika Desta dan Alyssa berlibur di London, Inggris.

Pada video itu, terlihat Desta dan Alyssa berada di salah satu tempat bersejarah di pusat kota London. "Itu Heart of London. Itu ada sejarahnya, intinya menunjukkan untuk orang yang kita sayang. Itu akan jadi saksi kita," ucap Alyssa menghadap ke kamera.

"Siapa yang kamu sayang?," tanya Desta. Alih-alih menjawab pertanyaan itu, Alyssa langsung menghampiri mantan personel Club 80’s tersebut, lantas mendaratkan ciuman di pipi dan bibirnya.

Alyssa pun membenarkan adanya momen tersebut. Selang dua hari usai video itu beredar, atau pada 23 Agustus 2011, Alyssa membuat pengakuan lewat akun Twitter pribadinya, “Di video yg beredar itu memang diri saya dan itu saat saya masih menjalani hubungan dgn D.”

Video Tak Memberi Penjelasan Relevan

Misinformasi tak berhenti pada thumbnail video saja, narasi di dalamnya pun demikian. Narator video tersebut sama sekali tidak memberi penjelasan yang relevan dengan judul, yakni perihal Natasha Rizky yang memergoki Desta mencium wanita lain.

Video berdurasi 2 menit 51 detik itu hanya memaparkan informasi tentang gugatan cerai yang dilayangkan Desta ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Hingga akhir video, nihil bukti valid bahwa Desta menggugat cerai Natasha Rizki karena kepergok mencium wanita lain.

Kesimpulan: Berdasarkan hal-hal di atas, klaim yang mengatakan Natasha Rizki memergoki Desta mencium wanita lain adalah hoaks atau tidak benar. Narasi tersebut masuk ke dalam kategori konten menyesatkan.

Editor


Komentar
Banner
Banner